PANDANGAN UMUM LIMA RANPERDA DAN EMPAT RANPERDA INISIATIF

PANDANGAN UMUM LIMA RANPERDA DAN EMPAT RANPERDA INISIATIF
Posted in Informasi
Posted on: October 31st, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boyolali, Selasa (31/10) kembali gelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi atas lima Ranperda dari Bupati Boyolali kepada DPRD Kabupaten Boyolali setelah sidang Senin (30/10) kemarin.
Lima fraksi DPRD Kabupaten Boyolali yakni Fraksi Gerindra, Fraksi PDIP, Fraksi Amanat Bangsa dan Demokrat, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKS menyampaikan pandangannya masing – masing.
Salah satunya Fraksi Gerindra yang disampaikan melalui juru bicaranya, Watiah, menyoroti Ranperda mengenai Perubahan Atas Perda Nomor 9 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Boyolali Tahun 2011 – 2031. Fraksi Gerindra mempertanyakan apakah telah diperhitungkan dampak dari timbulnya bencana alam yang bisa terjadi sewaktu waktu dengan adanya Ranperda tersebut.
“Pada dasarnya sebuah penyesuaian tertekan pada fakta yang terjadi di lapangan, perkembangan serta kemajuan segala sektor berdampak pada kondisi tata ruang wilayah. Mohon diberikan secara rinci peta serta luasan tanah untuk industry beserta regulasinya,” paparnya.
Sementara itu Bupati Boyolali dalam sambutannya, yang dibacakan Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyampaikan mengenai empat ranperda inisiatif DPRD. Salah satu yang paling ditekankan yakni ranperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani.
Bupati menyambut baik atas usulan Ranperda ini karena menurutnya keberadaan petani sebagai pemeran utama yang berkontribusi keberlangsungan swasembada dan ketahanan pangan. Secara statistik pekerjaan petani masih menduduki lapangan pekerjaan tertinggi di Kabupaten Boyolali sehingga harus mendapatkan perlindungan dalam pemberdayaan.
“Saya menyambut baik atas inisiasi oleh Komisi III DPRD Boyolali sebagai bentuk kepedulian akan nasib petani dan sebagai regulasi yang menjadi dasar dan pedoman dalam upaya memberdayakan petani Boyolali agar berdaulat dan mandiri sehingga akan meningkatkan kesejahteraan petani,” pungkas Wabup. (epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top