OPD HARUS MAMPU KELOLA DOKUMEN ELEKTRONIK DENGAN SISTEM DMS

OPD HARUS MAMPU KELOLA DOKUMEN ELEKTRONIK DENGAN SISTEM DMS
Posted in Informasi
Posted on: November 1st, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI –  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali menggelar sosialisasi penerapan sistem  informasi berbasis Document Management System (DMS), di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Rabu (1/11).
Sebuah sistem aplikasi yang dikembangkan untuk mengelola dokumen secara elektronik yang akan diterapkan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Boyolali.
Kepala Diskominfo Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman menjelaskan, penerapan DMS ini sebagai upaya Kabupaten Boyolali yang lebih maju, berteknologi sesuai dengan misi Bupati Boyolali yakni Boyolali menuju smart city.
“Perlu adanya dukungan dan optimalisasi agen OPD untuk membangun Boyolali smart city,” tekan Abdul.
Kelebihan DMS yakni pengelolaan data menjadi lebih baik dan efektif; mempercepat dalam rangka pencairan data. Selain itu sebagai back up secara elektronik serta menjaga keamanan dokumen dari kebakaran, banjir, maupun gempa bumi. Hal lain yang tak kalah penting untuk menjaga keaslian dokumen fisik dan dapat diakses melalui internet.
Sementara Asisten Administrasi Umum Sekda Boyolali, Sugiyanto menyampaikan dalam pengembangan kota cerdas diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang baik pula demi pembangunan yang berkesinambungan. Teknologi informasi tidak akan bermanfaat tanpa pengelolaan yang baik dari SDM.
“Dengan meningkatkan SDM baik itu dari segi kuantitas maupun kualitas khususnya SDM Pemkab Boyolali,” jelas Sugiyanto. (epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top