OMAH BUKUKU, PERPUSTAKAAN BERBASIS INTERNET DI DESA BANYUANYAR; AMPEL

OMAH BUKUKU, PERPUSTAKAAN BERBASIS INTERNET DI DESA BANYUANYAR; AMPEL
Posted in Informasi
Posted on: December 21st, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Desa Banyuanyar; Kecamatan Ampel kini miliki perpustakaan Desa berbasis internet. Secara resmi perpustakaan tersebut diluncurkan Rabu (20/12) di Balai Desa setempat. Kehadiran perpustakaan modern yang dinamai dengan “Omah Bukuku” ini bertujuan agar lebih memberi motivasi kepada siswa dalam menambah ilmu pengetahuan.
Sembilan unit komputer beserta perlengkapan audio bantuan pemerintah daerah dan salah satu perusahaan minuman bersoda sudah mulai dapat digunakan untuk mengakses internet.
“Saya harap dengan adanya sembilan computer yang ada di perpustakaan bisa dimanfaatkan dengan baik,” jelas Kepala Desa (Kades) Banyuanyar, Komarudin.
Sementara itu, Camat Ampel, Siti Askariyah mengapresiasi inovasi di Banyuanyar. Pihaknya mengungkapkan dengan adanya komputer dan buku pengetahuan di perpustakaan desa dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terutama siswa.
“Fasilitas ini tolong digunakan untuk ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Dirawat dengan baik,” pesan Askariyah.
Selain me-launching perpustakaan desa, dalam kegiatan tersebut Pemerintah Desa Banyuanyar memberikan bantuan sarana penunjang sekolah yakni tas sekolah serta buku tulis sebanyak 220 buah kepada sejumlah siswa SD dan MI di Banyuanyar.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top