PEROLEHAN BULAN DANA PMI 2017 NAIK 100% DIBANDING TAHUN SEBELUMNYA

PEROLEHAN BULAN DANA PMI 2017 NAIK 100% DIBANDING TAHUN SEBELUMNYA
Posted in Informasi
Posted on: January 31st, 2018 Oleh Administrator

BOYOLALI – Pelaksanaan bulan dana tahun 2017 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali telah usai. Hasil dari pengumpulan telah diserahkan dari ketua panitia pelaksana yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Boyolali I Zam Zan kepada Ketua PMI Kabupaten Boyolali, Cahyo Sumarso pada Selasa (30/1) di ruang kerja Kejaksaan Negeri Boyolali.

Usaha keras dari panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.158.932.400. Nominal ini meningkat 100%  dari pendapatan Bulan Dana tahun 2016 yang hanya mencapai Rp 551.177.380. Kontribusi terbesar diperoleh dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Wajib Pajak Kendaraan Bermotor dan UPT Dikdas & Luar Sekolah se-Kabupaten Boyolali serta dari KK.

I Zam Zan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah menyumbangkan untuk mendukung Bulan Dana PMI kali ini. “Saya menagpresiasi semua yang sudah mensukseskan Bulan danan PMI tahun 2017 terutama para siswa yang telah menyisihkan sebagian daripada uang sakunya untuk kemanusiaan,” terang I Zam Zan.

Keberhasilan bulan dana PMI ini menurut Ketua PMI Boyolali, menggambarkan bahwa masyarakat masih memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemanusiaan.

“Warga Boyolali masih ada kepedulian tinggi terhadap kemanusiaan, sekaligus adanya kepercayaan masyarakat bahwa PMI masih menjadi harapan dalam mengatasi masalah kemanusiaan, terang Cahyo.

Pihaknya juga berharap dana yang terkumpul dari masyarakat dapat membantu PMI dalam menjalankan misi kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara Ketua Dewan Kehormatan PMI Boyolali, Tulus Budiono menyampaikan kepada seluruh undangan untuk berpartisipasi menyuarakan gerakan-gerakan kemanusiaan yang dilakukan PMI.

“PMI tidak hanya bergerak di bidang donor darah melainkan juga kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya seperti penanggulangan bencana, pelayanan pertolongan pertama, pelayanan ambulans, poliklinik dan lain-lain,” terang Tulus.

Sebagai organisasi sosial kemanusiaan, PMI Boyolali menurut Tulus juga melakukan pembinaan generasi muda melalui kegiatan PMR (Palang Merah Remaja) KSR (Korps Sukarelawan) dan TSR (Tenaga Sukarelawan).

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top