NORMALISASI SALURAN AIR ATASI BANJIR BANYUDONO

NORMALISASI SALURAN AIR ATASI BANJIR BANYUDONO
Posted in Headline
Posted on: March 4th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Melepas sepatu ketsnya dan mengganti dengan sepatu boot, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat turun ke selokan membaur dengan warga membersihkan saluran air. Mengayunkan cangkulnya, Said Hidayat membersihkan selokan dari rumput liar dan sampah selokan di perbatasan Desa Banyudono dan Ketaon; Kecamatan Banyudono, Jumat (3/3). Normalisasi saluran air ini merupakan tindak lanjut banjir yang terjadi di Desa/Kecamatan Banyudono Kamis (16/2) lalu. Kegiatan ini diinisiasi Pemerintah Kecamatan Banyudono dengan melibatkan unsur di Kecamatan Banyudono serta masyarakat setempat.

Disampaikan Camat Banyudono, Rita Puspitasari di sela kegiatan yang diawali dengan apel bersama ini. “Kegiatan apel bersama dilanjutkan kerja bhakti normalisasi saluran air agar banjir tidak terjadi lagi,” terang Rita. Lebih kurang 200 orang terlibat dalam kegiatan kebersihan ini yang melibatkan warga sekitar khususnya Dukuh Gatak; Banyudono dan warga Desa Ketaon.

Selain membersihkan saluran air dari sampah serta rumput liar agar aliran menjadi lancar dan melebarkannya secara manual juga mendatangkan backhoe. Alat berat digunakan untuk membuka kembali saluran air yang hilang karena tertimbun tanah. Pembuatan sudetan untuk membuka kembali saluran air sepanjang lebih kurang 200 meter dengan lebar 2,5 meter dengan aliran pembuangan menuju saluran air di pinggir jalan utama Semarang-Solo.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top