MUSRENBANG : PERENCANAAN STRATEGIS PEMBANGUNAN BOYOLALI

MUSRENBANG : PERENCANAAN STRATEGIS PEMBANGUNAN BOYOLALI
Posted in Headline
Posted on: March 23rd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran 2018, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali selaku koordinator perencanaan pembangunan daerah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Musrenbang 2017 di Pendopo Gede Boyolali, Rabu (23/3) yang dihadiri jajaran Forkompimda, seluruh OPD Boyolali dan termasuk pula elemen LSM.

Dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Sri Ardiningsih yang menyampaikan Musrenbang sebagai tahap perencanaan. “Musrenbang merupakan tahap perencanaan pencapaian visi dan misi serta jawaban isu strategis pembangunan di Kabupaten Boyolali,” terang Sekda.

Selanjutnya Sri Ardiningsih menyampaikan pesan Bupati Boyolali, terkait upaya yang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Kerjasama yang baik ini tidak terkecuali dalam dukungan pembiayaan yang membutuhkan dukungan Provinsi dan Pusat dalam membangun sarana dan prasarana wilayah.

“Harapan kami untuk tahun 2018 program prioritas pembangunan dalam upaya pencapaian, di samping itu kita harapkan, dapat memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat”, imbuh Sri Adiningsih

Sementara Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto berharap agar perencanaan pembangunan wilayah dapat meyakinkan masyarakat sehingga perencanaan menjadi konsisten dan hasilnya bisa dirasakan.

Perlu diketahui dokumen RKPD merupakan dokumen yang bersifat komprehensif (menyeluruh), penyusunannya memerlukan masukan dari pelaku pembangunan (stakeholder) dalam forum musyawarah pembangunan  berjenjang.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top