MUSISI JAZZ DALAM DAN LUAR NEGERI BAKAL PANASKAN BOYJAZZ DI BOYOLALI 

MUSISI JAZZ DALAM DAN LUAR NEGERI BAKAL PANASKAN BOYJAZZ DI BOYOLALI 
Posted in Informasi
Posted on: October 21st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Jelang perhelatan akbar Boyolali Jazz (BoyJazz) Festival 2017 yang akan dihelat di Alun-Alun Kidul, Boyolali Sabtu-Minggu (21/22/10), atmosfir kemeriahan pertunjukkan sudah kental terasa. Musisi nasional dan mancanegara yang akan unjuk kebolehan sudah hadir di Boyolali.
Mengawali event akbar, Bupati Boyolali, Seno Samodro membuka secara resmi dalam kegiatan gala dinner yanh diselenggarakan di lingkup Pendapa Alit rumah dinas (Rumdin) Bupati, Jumat (20/10/2017) malam.
Gala dinner dikemas dengan meriah dan dihadiri para musisi yang akan tampil dalam gelar BoyJazz. Di halaman Rumdin juga disiapkan panggung dan sejumlah grup jazz pun unjuk kebolehan, salah satunya grup jazz Everyday asal Yogyakarta.
Dalam kesempatan itu Bupati Seno Samodro menyampaikan, event Boyjazz ini dijanjikan akan digelar setiap tahun. Bahkan di tahun kelima nanti Bupati menyatakan gelaran BoyJazz akan dihelat selama tiga hari berturut dengan sembilan stage. Tak hanya itu, menurut Bupati nanti di event BoyJazz kelima juga akan diikuti grup jazz dari lima benua.
“Target pengunjung nanti sampai 1 juta penonton,” kata Bupati.
Sementara itu persiapan event BoyJazz pertama sudah hampir sempurna. Kru sejak Kamis (19/10/2017) sudah mempersiapkan  peralatan sekaligus melakukan percobaan beberapa alat musik. Selain itu grup musik jazz yang akan tampil dalam perhelatan akbar nanti, juga sudah mulai melakukan check sound Jumat siang.
Untuk menunjang pertunjukkan  BoyJazz, proyek rehabilitasi alun-alun juga sudah dihentikan supaya nantinya para penikmat musik jazz bisa menikmati pertunjukkan dengan optimal.
Gelaran hari pertama BoyJazz Festival 2017 nantinya akan menampilkan Jan Korinek (Ceko) yang akan berkolaborasi dengan Sharon Lewis dan Lorenzo Thompson (Amerika). Di pertunjukkan hari kedua, grup jazz dari Austria, Sol Caribe dijadwalkan akan memanjakan para penikmat musik jaz. Selain mereka, banyak grup musik jazz nasional juga akan tampil dalam gelaran BoyJazz Festival ini, salah satunya yakni Krakatau, yang juga akan menutup rangkaian acara.
Grup jazz lainnya di antaranya yakni Gugun Blues Shelter (Jakarta) Tropical Transit (Bali), Tricotado, Lost And Found, Jazz Ngisor Ringin (Semarang), Alegro Sanapare (Boyolali), Absurdnation, Jazz Mben Senen (komunitas jazz Jogja), Everyday (Jogja), Sojazz (komunitas jazz Solo).
Perhelatan BoyJazz ini merupakan event konser musik kesekian kalinya yang digelar Pemkab Boyolali dengan menghadirkan musisi mancanegara. Sebelum ini Pemkab Boyolali juga menggelar konser musik cadas grup Vader dari Polandia, Kamis (22/9/2017) lalu. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top