MUDIK 2017, PMI DIRIKAN POS PERTOLONGAN PERTAMA

MUDIK 2017, PMI DIRIKAN POS PERTOLONGAN PERTAMA
Posted in Informasi
Posted on: June 20th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI  : Menyambut para pemudik yang melintasi wilayah Boyolali, jajaran PMI juga turut mengantisipasi dengan menyiagakan pos pertolongan pertama yang dilengkapi dengan mobil ambulans. Pos ini siaga didirikan sejak H-7 hingga H+7 lebaran mendatang.
Ketua PMI Boyolali, Cahyo Sumarso mengungkapkan, pos pertolongan pertama tersebut ditempatkan di sejumlah titik strategis dan pusat keramaian. Penempatan titik-titik pos tersebut sesuai koordinasi dan ditentukan Pemkab Boyolali. Titik-titik strategis tersebut antara lain di jalan raya, pasar, dan terminal.
Sedangkan untuk personel, menurut Cahyo sebanyak 47 petugas PMI yang disiagakan untuk membantu masyarakat, khususnya yang tengah mudik. Sedangkan untuk mobil ambulan, pihaknya juga sudah menyiagakan dua unit kendaraan.
“Personel PMI berikut relawan, serta dua mobil ambulan sudah kami siagakan untuk pengamanan arus mudik,” kata Cahyo kemarin.
Penempatan pos pertolongan pertama ini jelas Cahyo, ada yang didirikan secara mandiri maupun bergabung dengan instansi lainnya, seperti instansi pemerintah, polisi, TNI, maupun lainnya. Sedangkan tim medis yang dikerahkan, terdiri dari dokter, perawat, serta para sukarelawan.
Cahyo menjelaskan, keberadaan pos pertolongan pertama ini tidak hanya bertugas untuk memberikan bantuan saat terjadi kecelakaan lalu lintas, namun juga memberikan konseling kesehatan, promosi kesehatan, hingga sosialisasi keselamatan bagi para pemudik.
Pada mudik kali ini, Cahyo mengimbau agar para pemudik senantiasa berhati-hati dan waspada saat berkendara. Kewaspadaan terutama bagi pengendara sepeda motor mengingat kondisi jalur padat dan rawan terjadi kecelakaan.
“Kalau lelah silahkan istirahat, di pos kami juga menyiapkan tempat istirahat yang nyaman dan gratis,” imbuh dia. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top