MUARA PEMBANGUNAN ADALAH KESEJAHTERAAN MASYARAKAT 

MUARA PEMBANGUNAN ADALAH KESEJAHTERAAN MASYARAKAT 
Posted in Headline
Posted on: January 13th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Untuk menggali isu serta permasalahan strategis pembangunan daerah dan dalam mencapai kesepakatan atas prioritas pembangunan dan konsensus pemecahannya, Pemerintah Daerah wajib menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Pembangunan dilaksanakan melalui proses perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan dengan mendayagunakan sumberdaya yang ada secara efektif dan efesien untuk mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan rakyat. Dalam hal ini akan ada partisipasi masyarakat dalam Musrenbang yang menjadi penanda ditempatkannya unsur masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan hasil-hasil pembangunan tersebut.

Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali selaku koordinator perencanaan pembangunan daerah menggelar Pra-Musrenbang Tahun 2017 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Boyolali Tahun 2018 di aula BP3D, Kamis (12/1). Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dalam penyempurnaan rancangan awal RKPD yang memuat prioritas pembangunan daerah, pagu indikatif pendanaan berdasarkan fungsi Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam acara yang mengambil tema “Pengembangan Infrastruktur Berwawasan Kabupaten Hijau dan Kabupaten Cerdas (Smart City)” ini merupakan langkah awal dari proses Musrenbang yang diagendakan 23 Maret 2017 mendatang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat meminta semua pihak berpartisipasi dan berperan dalam pembangunan di Boyolali. “Dibutuhkan adanya kesadaran dalam pembangunan. Untuk mengevaluasi, mendata ulang dan cek lapangan dengan menjadikan penduduk sebagai titik muara pembangunan,” terang Wabup. Semua lini pembangunan baik itu infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya dalam rangka untuk kesejahteraan penduduk Boyolali.  Selain itu Wabup juga meminta para Camat untuk aktif dalam menampung dan menjaring aspirasi masyarakat. “Dicatat dan didata, dan mengedepankan skala prioritas, yang lebih penting didahulukan seperti yang dicita-citakan masyarakat untuk memajukan Boyolali,” imbuh Said Hidayat.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top