MENTRI SOFYAN DJALIL RESMIKAN GEDUNG BARU BPN

MENTRI SOFYAN DJALIL RESMIKAN GEDUNG BARU BPN
Posted in Headline
Posted on: April 21st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil, meresmikan langsung Kantor ATR/BPN Boyolali, Jumat (21/4). Gedung kantor tersebut merupakan hibah dari Pemkab Boyolali. Bupati Boyolali, Seno Samodro mengungkapkan, hibah ini diberikan ke Kementerian ATR/BPN untuk menunjang kinerja dalam rangka penerbitan sertifikat tanah masyarakat. Pihaknya berharap, dengan hibah gedung yang lokasinya sangat strategis dan bangunan yang representatif, Kantor ATR/BPN Boyolali dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Boyolali.

“Harapan kami masyarakat Boyolali bisa dilayani yang terbaik,” ungkap Bupati.
Gedung BPN yang baru dibangun itu berada di jalur lingkar selatan Boyolali Kota. Pemilihan lokasi ini diharapkan semakin memudahkan akses masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah. Sementara kantor lama yang berada di Kelurahan Pulisen, Boyolali Kota, nantinya akan dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau.
Layanan terbaik Kantor ATR/BPN tersebut menurut Bupati, diperlukan mengingat saat ini baru 72 persen tanah di Boyolali yang sudah bersertifikat. Sehingga sampai akhir masa pemerintahannya, pihaknya berupaya terus melakukan percepatan agar seluruh tanah di Boyolali bersertifikat.
Diakui Bupati, sejumlah kendala di antaranya terkait kebiasaan masyarakat yang enggan mengurus sendiri sertifikat tanah mereka. Kebiasaan titip justru akan memperlambat, karena tergantung dari yang dititipi. Padahal, pengurusan sertifikat tanah seluruhnya dijamin transparan. Terkait ini, Bupati menyatakan akan meningkatkan koordinasi dengan jajaran BPN untuk percepatan.
“Salah satunya mungkin akan kami beri hadiah untuk pengurusan sertifikat tanah. Yang pasti nanti akan kami siapkan strategi untuk percepatan,” jelas Bupati.
Sementara itu Menteri Sofyan Djalil menyambut positif hibah dari Pemkab Boyolali tersebut. Langkah yang dilakukan Bupati Seno Samodro tersebut sangat membantu BPN dalam peningkatan pelayanan ke masyarakat.
“Ini baru Bupati, dan sangat membantu BPN. Karena itu pelayanan harus lebih baik dan semakin baik dimulai dari Boyolali,” tegas Djalil.
Untuk memenuhi harapan tersebut, pihaknya menekankan ke jajarannya agar terus bisa berinovasi, kreatif, dan mampu mencarikan solusi permasalahan sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Salah satunya dengan meningkatkan penerbitan sertifikat tanah bagi masyarakat.
Di Boyolali, lanjut dia, penerbitan sertifikat tanah terhitung tinggi. Meski demikian, ke depan pihaknya bersama Pemkab Boyolali, akan terus meningkatkan kinerja agar seluruh tanah bisa bersertifikat.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top