MENKO PMK PUAN MAHARANI BAGIKAN KOMPUTER UNTUK UJIAN BERBASIS KOMPUTER

MENKO PMK PUAN MAHARANI BAGIKAN KOMPUTER UNTUK UJIAN BERBASIS KOMPUTER
Posted in Informasi
Posted on: December 13th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menyerahkan bantuan sebanyak 80 unit komputer, Kartu Indonesia Pintar (KIP) ATM, serta Buku Bacaan di SMP N 1 Ngemplak; Boyolali pada Selasa (12/12). Pada kunjungannya tersebut, Puan didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.
Komputer tersebut diperuntukkan guna mencukupi kebutuhan sekolah dalam menyelanggarakan ujian berbasis komputer tahun 2018 di tingkat SMP. Sejumlah 80 unit komputer dibagikan ke empat sekolah dengan masing – masing sekolah memperoleh 20 unit komputer. Sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut antara lain SMP N 4 Ampel, SMP N 4 Boyolali, SMP N 3 Juwangi, dan SMP N 1 Ngemplak.
“Saya minta komputernya bisa diterima, supaya mampu dikelola, dipergunakan serta dirawat dengan baik,” pesan Puan.
Sementara Muhadjir memyampaikan, pemerintah pusat akan terus fokus dalam pembagian komputer untuk SMP karena target tahun depan untuk ujian nasional 80 persen SMP sudah menggunakan komputer. Pihaknya juga berharap Pemerintah Kabupaten segera mendata sekolah sekolah yang masih kekurangan sarana komputer.
“Jadi kita akan sisir lagi di Jawa Tengah dan Kabupaten Boyolali, sekolah mana yang belum memiliki komputer, sehingga kita bisa membantu kembali,” ungkapnya.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top