Mengembangkan Potensi dan Peluang Investasi

Mengembangkan Potensi dan Peluang Investasi
Posted in Informasi, Pengumuman
Posted on: November 10th, 2016 Oleh Administrator

Boyolali punya potensi. Sebagai bupati Seno Samudro tidak ingin sekadar berjalan, ia ingin berlari. Ia percaya daerah kecil di lereng Gunung Merapi ini bisa menjadi sebuah wilayah yang maju, masyarakatnya sehat dan sejahtera. Visinya tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Boyolali Tahun 2010-2015 yaitu “Kabupaten Boyolali yang Lebih Sejahtera, Berdaya Saing dan Pro Investasi”. Sebagai penjabaran tentang visi, dibuatlah misi yang berisi; Meningkatkan perekonomian rakyat yang bertumpu pada sekor unggulan daerah dan mempertahankan prestasi sebagai lumbung padi. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam rangka mendukung peningkatan daya saing daerah. Menciptakan iklim usaha dan iklim investasi yang kondusif, didukung dengan peningkatan infrastrukktur yang memadai dan berkelanjutan. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui penguatan sistem pemerintahan dan pemberantasan korupsi dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat.

Gebrakan langsung ia canangkan. Programnya ‘Boyolali Pro Investasi’ menjadi salah satu unggulannya. Program tersebut membuatnya bergerak cepat agar cita-citanya melihat Boyolali maju.
Ada 5 sektor potensi dan peluang investasi di Kabupaten Boyolali, terdiri atas Kawasan Industri, Sektor Peternakan dan Perikanan, Sektor Pertanian dan Perkebunan, Sektor Pariwisata dan Sektor Infrastruktur. Kawasan Industri Kawasan Industri terbagi dalam tiga kawasan yaitu industri besar, industri menengah dan industri kecil. Peruntukan industri besar berupa jenis industri
permesinan, listrik, tekstil, alat angkutan, makanan, galian bukan logam, industri kayu, dan industri sejenis lainnya seluas kurang lebih 1.176 Ha. Luasan untuk industri besar terbagi untuk Kecamatan Ampel di Desa Ngadirojo, Sampetan,  Candi, Selodoko, Sidomulyo dan Ngargosari. Di Kecamatan Cepogo, Desa Cabeankunthi, Candigatak dan Gubug. Di Kecamatan Mojosongo ada di Desa Butuh. Kecamatan Teras terdiri Desa Randusari, Sudimoro, Salakan dan Nepen. Kecamatan Sambi ada di Desa Trosobo dan Nglembu. Kecamatan Ngemplak di Desa Kismoyoso, Giriroto dan Manggung. Desa Jeron di Kecamatan Nogosari, serta Desa Karangkepoh, Sendang dan Sranten di Kecamatan Karanggede. Di Kecamatan Klego berada di Desa Blumbangan dan Jaten. Sementara di Kecamatan Kemusu ada di Desa Kendel, Kauman dan Lemahireng. Di Kecamatan Wonosegoro ada di Desa Kalinanas, Gilirejo, Jatilawang, Gunungsari, Repaking dan Bengle sementara di Kecamatan Juwangi ada di Desa Cerme dan Juwangi.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top