MARWOTO CS AJAK WARGA PARTISIPASI DALAM PEMBANGUNAN BOYOLALI

MARWOTO CS AJAK WARGA PARTISIPASI DALAM PEMBANGUNAN BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: April 9th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Kehadiran para bintang tamu dalam acara ketoprak ringkes yang digelar Pemkab Boyolali tidak disia-siakan warga. Ribuan penonton memadati kawasan taman Simpang Siaga Boyolali, Sabtu (8/4) malam dalam hiburan berupa ketoprak yang membawakan lakon “Saka Ndesa Mbangun Negara”. Selama hampir tiga jam dari pukul 20.00 hingga 23.00 WIB penonton dikocok perutnya oleh penampilan para pelawak kondang dari Yogyakarta ini. Siapa yang tidak kenal dengan nama Den Baguse Ngarso, Marwoto dan Yu Beruk yang sangat populer dalam acara hiburan di layar kaca pada pertengahan tahun 90an ini. Dilengkapi komedian “edan”, Bambang Rabies yang semakin membuat suasana malam semakin ger-geran.
“Bisa bernostalgia dengan para pelawak terkenal yang biasa tampil menghibur di televisi dan kini bisa melihat langsung,” terang salah satu penonton, Supardi (50). Pria warga Cepogo ini datang bersama beberapa tetangga hanya untuk menyaksikan acara ini. Ia sangat terhibur bisa melihat ketoprak ini yang mengingatkannya pada berbagai acara edukasi masyarakat desa melalui stasiun televisi satu-satunya yang mengudara saat itu yakni TVRI.
Sementara pada kesempatan wawancaranya kepada boyolali.go.id, salah satu bintang tamu, Marwoto menyampaikan apresiasi penonton yang hadir.
“Bisa dilihat sendiri, animo warga Boyolali sangat luar biasa pengen lihat kita menghibur,” terang pelawak yang memiliki nama asli Sri Slamet Sumarwoto ini. Komedian yang populer dalam acara ketoprak humor ini menambahkan, pertunjukan dimaksudkan untuk menggugah semangat warga agar turut berperan dalam pembangunan di Boyolali yang dibalut dalam humor pertunjukan ketoprak. “Sesuai lakonnya menunjukkan geliat orang desa yang ingin membangun negaranya sesuai dengan bidang atau profesinya,” imbuh Marwoto. Selanjutnya pesan yang disampaikan menurut Marwoto yakni semangat dan keyakinan meskipun ada halangan atau perbedaan pendapat yang kandang menimbulkan intrik maupun konflik.
Di sudut lain, Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat turut menyaksikan acara tampak membaur bersama penonton.
Kemudian di sisi lain keramaian malam itu menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah pedagang. Pedagang makanan dan minuman yang mendominasi di area pertunjukan, tampak sibuk melayani pembeli.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top