MARI PELIHARA KEBHINNEKAAN DAN KEMAJEMUKAN DI BOYOLALI

MARI PELIHARA KEBHINNEKAAN DAN KEMAJEMUKAN DI BOYOLALI
Posted in Artikel, Informasi
Posted on: November 30th, 2016 Oleh Administrator

BOYOLALI – Jajaran Forum Korodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali dan para pemuka agama di Boyolali serta tokoh masyarakat tidak bosan mengingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Kabupaten Boyolali khususnya. Hal ini juga diwujudkan pada kegiatan Diskusi Pembinaan, Pengawasan dan Harmonisasi Hubungan Antaretnis serta Orang Asing di Aula Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boyolali, Rabu (30/11) yang dihadiri para pemuka agama, organisasi kemasyarakatan (Ormas) keagamaan dan warga keturunan yang berada di Boyolali.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat dalam sambutannya menyampaikan agar selalu menebar semangat persatuan dan kesatuan meskipun ada perbedaan keyakinan dan etnis. “Melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta kalangan dunia usaha agar bisa memelihara kemajemukan dan kebhinnekaan yang ada untuk kemajuan Boyolali.” terang Said Hidayat.

Dalam diskusi ini, menghadirkan tiga narasumber yang membawakan materi Teologi Multikulturalism yang disampaikan Abdul Jalil dari STAIN Kudus, Aktualisasi Hubungan yang Harmonis Umat Beragama oleh Habib Masturi dari FKUB Boyolali dan materi Pembauran Kebangsaan di Daerah yang disampaikan Suwarno dari Kesbangpol Boyolali.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top