MANTAN BUPATI MOCH HASBI : BOYOLALI MASIH TERSENYUM KAN?  

MANTAN BUPATI MOCH HASBI : BOYOLALI MASIH TERSENYUM KAN?   
Posted in Headline
Posted on: May 18th, 2017 Oleh Administrator

SEMARANG – “Boyolali masih Tersenyum kan?” Kalimat itulah yang terucap dari mantan Bupati Boyolali, Moch Hasbi (78) ketika bertemu rombongan dari Pemkab Boyolali di kediamannya bilangan Manyaran, Semarang, Kamis (18/5). Slogan Tersenyum yang merupakan kependekan dari Tertib, Elok, Rapi, Sehat, Nyaman untuk Masyarakat tersebut menjadi slogan Boyolali di masa Moch. Hasbi. Bupati yang menjabat selama 10 tahun tersebut dikunjungi Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat beserta rombongan dalam agenda anjangsana bagi mantan Bupati/Wakil Bupati Boyolali. Kegiatan tersebut selalu rutin dilakukan setiap tahun menjelang Peringatan Hari Jadi Kabupaten Boyolali. Pada peringatan yang ke-170 ini, anjangsana diawali dari mantan Bupati yang telah memimpin Boyolali pada tahun 1984 hingga 1994.

 “Kegiatan seperti ini dilakukan untuk silaturahim dan memohon arahan, saran dalam pembangunan Boyolali,” ungkap Said. Selain itu juga untuk memohon doa restu agar diberi kelancaran dalam membangun Boyolali.

 Pada kesempatan tersebut, Hasbi yang didampingi istrinya bernostalgia dengan menanyakan sejumlah pejabat ketika Ia menjabat. Selain itu juga mengingat sejumlah kegiatan yang pernah dilakukan beserta lokasinya. “Jika bertemu dengan orang Boyolali kami merasa dekat dan seperti ada ikatan,” terangnya. Pihak keluarga juga selalu mendoakan Boyolali untuk kemajuan dan kebaikan.

 Keluarga Hasbi selalu memantau perkembangan Boyolali melalui media massa khususnya koran. Segala perubahan dan kemajuan Boyolali yang dulu disebut sebagai Desa Besar ketika Hasbi datang di Boyolali untuk kali pertama juga diikuti. “Mari jadikan Desa Besar ini menjadi Kota Kecil,” ucap Hasbi mengulang pidatonya ketika awal menjadi Bupati Boyolali.

 Disinggung mengenai perubahan dari Desa Besar menjadi Kota Kecil tersebut diakui Hasbi telah dan akan terwujud di masa kepemimpinan Bupati Boyolali, Seno Samodro. Wabup Said juga menceritakan beberapa perubahan pembangunan di Boyolali saat ini yang telah ada alun-alun Boyolali, Taman Siaga yang dulu bernama Taman Kridanggo dan pembangunan kompleks perkantoran terpadu. “Saya seneng lihatnya dan menjadi kebanggaan,” imbuh Hasbi.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top