MALAM TIRAKATAN HUT KE-72 RI DIGELAR SEDERHANA DAN KHIDMAT

MALAM TIRAKATAN HUT KE-72 RI DIGELAR SEDERHANA DAN KHIDMAT
Posted in Informasi
Posted on: August 17th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Telah menjadi tradisi dalam Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, pada malam hari sebelumnya digelar agenda malam tirakatan. Sebuah acara yang dilakukan dalam sebagai salah satu wujud rasa syukur atas adanya kemerdekaan terbebas dari penjajah. Suasana khidmat mewarnai malam tirakatan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Boyolali yang digelar di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Rabu (16/8) malam. Dihadiri segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali, serat pimpinan OPD Boyolali acara digelar secara sederhana dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kejaksaan Negeri Boyolali serta penyampaian hikmah dan makna malam tirakatan yang disampaikan KH. Habib Masturi.

 Dalam sambutannya, Wabup Said Hidayat mengungkapkan kegiatan malam tirakatan ini sebagai cerminan generasi penerus perjuangan. “Kita hadir sebagai bagian dari generasi sekarang, penerus perjuangan para pejuang kemerdekaan,” terangnya.

 Lebih lanjut Wabup Said menambahkan usaha pejuang kemerdekaan yang mengorbankan tetes darah, keringat, air mata telah menghadirkan kemerdekaan di Tanah Air lndonesia saat ini. “Inilah yang harus kita jaga bersama dengan terus semangat dan memanjatkan doa-doa untuk para pahlawan,” imbuhnya.

 Sementara setelah selesai mengikuti malam tirakatan ini, tamu undangan dilanjutkan bergerak menuju Taman Makam Pahlaawan Ratan Negara Boyolali. Pada tempat tersebut akan mengiktuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci pada pukul 00.01 WIB Kamis (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Boyolali, I Zam Zan. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top