LELANG JABATAN PTP TIGA OPD MASUK TAHAP AKHIR

LELANG JABATAN PTP TIGA OPD MASUK TAHAP AKHIR
Posted in Informasi
Posted on: April 19th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Lelang jabatan untuk tiga jabatan pimpinan tinggi pratama (PTP) atau setara eselon II di Kabupaten Boyolali telah memasuki tahap babak akhir wawancara. Jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dimaksud yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata (Disporapar), dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Saat ini tersisa 12 orang dari 24 peserta lelang. Jadi masing-masing empat nama untuk setiap OPD yang lowong. Proses wawancara dilangsungkan di ruang Setda Boyolali, Rabu (19/4). Masing-masing peserta kemudian dipanggil untuk diwawancara oleh tim panitia seleksis (Pansel), satu per satu sesuai OPD yang dipilih.

 Terkait tahapan wawancara ini, menurut Ketua Pansel, Anwar Hamdani, wawancara ini sangat penting untuk mengetahui siapa saja yang paling pantas diajukan rekomendasi ke bupati. Wawancara dilakukan dengan berbagai indikator penilaian, di antaranya yakni terutama berkaitan dengan loyalitas pejabatan terhadap negara, integritas, komitmen, problem solving, serta inovasi dan kreatifitas peserta lelang jabatan.

 “Setelah wawancara ini, akan kami lanjutkan dengan rekam jejak dan kunjungan rumah masing-masing peserta lelang,” ungkap Anwar.

Kunjungan rumah ini menurut dia, sekaligus untuk menggali informasi dari lingkungan terkait peserta lelang yang bersangkutan. Melalui kunjungan rumah ini.  salah satunya untuk memastikan jangan sampai ada calon pejabat yang bermasalah di lingkungan tempat tinggal.

“Setelah itu baru kami langsungkan rapat pleno untuk tiga nama yang terbaik di masing-masing OPD yang didaftar,” kata dia.

 Sementara itu menurut salah satu peserta, Wiwis Trisiwi Handayani, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boyolali, mengaku mengikuti proses lelang jabatan ini menjadi pengalaman tersendiri. Berhasil atau tidak, menurut dia tidak masalah karena tugas sebagai aparatur sipil negara yang diembannya, harus siap ditugaskan di mana saja.

“Terlepas dari itu semua, ini menjadi pengalaman yang sangat positif bagi saya,” ujar dia.

 Secara lengkap kandidat tersisa untuk peserta lelang jabata pada Disdikbud yakni Waskitho Raharjo, Darmanto, Hanik Nuril Qoyimah, dan Agrar Mahadi. Kemudian untuk Disporapar terdapat Sri Wiyono, Lusia Dyah Suciati, Wiwis Trisiwi Handayani dan Sunarno. Sementara untuk DLH terdapat Achmad Ghojali, M. Arief Wardianta, Siti Askariyah, dan Totok Eko Yudi Priatmo.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru

Back to Top