LAUNCHING BOYOLALI SMART CITY TINGGAL MENUNGGU WAKTU

LAUNCHING BOYOLALI SMART CITY TINGGAL MENUNGGU WAKTU
Posted in Informasi
Posted on: February 5th, 2018 Oleh Administrator

BOYOLALI – Harapan Bupati Boyolali menjadikan Boyolali berkonsep menjadi kota cerdas atau yang lebih dikenal dengan istilah “Smart City” akan segera terwujud dalam beberapa hari ke depan. Persiapan demi persiapan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam memberi fasilitas berbasis teknologi.

Kepala Diskominfo Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman menjelaskan bahwa persiapan Boyolali Smart City dan launching telepon gratis berbasis teknologi sudah rampung hingga 90 persen, hanya perbaikan di beberapa sisi guna melancarkan komunikasi warga Boyolali.

“Secara internal sudah dipersiapkan optimal, dan infrastruktur pelan tapi pasti dimana setelah launching akan ada pengembangan, setelah itu satu juta warga masyarakat Boyolali sudah bisa menikmati,” ungkap Abdul saat ditemui di kantornya, Senin (5/2).

Pihaknya menambakan, usai Boyolali Smart City diluncurkan pada Rabu (14/2) mendatang, akan ditindaklanjuti dengan pembenahan yang akan mendukung aplikasi telepon gratis dengan mendatangkan tenaga ahli serta melengkapi peralatan yang lebih spesifik. Harapnya dengan adanya peluncuran Boyolali Smart City ini nantinya bisa memberikan fasilitas ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Boyolali.

“Setelah Boyolali Smart City, kemudian bagaimana cara kita memberikan dukungan ke OPD lain dalam efisien dan efektif kinerja melalui aplikasi yang difasilitasi rekan IT,” ujarnya.

 

Sementara itu, Bupati Boyolali Seno Samodro mengapresiasi akan diluncurkannya Boyolali Smart City. Bupati Seno yang telah lama mewacanakan Kota Susu berbasis teknologi ini berhasil mewujudkan sebuah gedung penyimpanan data seluruh Boyolali yang ditafsirkan dapat tahan gempa hingga 6 skala richter.

 

“Luar biasa, tahapan demi tahapan sudah kita lalui, jadi apa yang saya janjikan untuk satu juta masyarakat Boyolali akan terwujud dengan telepon gratis meski saya hanya menyediakan free wifi,” kata Bupati Seno.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top