LARWASDA UNTUK PEMERINTAHAN BERSIH BOYOLALI

LARWASDA UNTUK PEMERINTAHAN BERSIH BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: December 17th, 2016 Oleh Administrator

BOYOLALI – Dalam rangka menciptakan pemerintahan bersih, Inspektorat Kabupaten Boyolali menggelar Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Tahun Anggaran 2016. Dalam Larwasda yang dilaksanakan di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Kamis (15/12) ini akan dipaparkan hasil pengawasan aparat pengawasan fungsional di Boyolali.

Dihadiri pimpinan SKPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan hasil pengawasan oleh aparat pengawasan Badan Pemeriksa Keuangan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Inspektorat Provinsi Jawa Tengah dan Inspektorat Kabupaten Boyolali dalam kurun waktu satu tahun anggaran kepada seluruh SKPD.

Dalam pelaksanaan Larwasda diminta untuk mengedepankan pembinaan dalam rangka terciptanya pemerintahan yang bersih. Sepeerti disampaikan Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dalam sambutannya, “Saya minta agar dalam melaksanakan pengawasan lebih mengedepankan unsur pembinaan demi tercapainya perbaikan secara komprehensif pada semua lini kegiatan sehingga diharapkan dapat tercipta clean government di lingkungan Kabupaten Boyolali.”

Wabup Said menyampaikan perlunya pengawasan dalam rangka mencegah kemungkinan terjadinya kesalahan dan memberikan solusi atas masalah yang dihadapi. “Dalam menjalankan fungsi manajemen dengan tahapan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan harus dilaksanakan secara menyeluruh terintegrasi dan saling bersinergi,” imbuh Wabup Said.

Perlu diketahui Pemkab Boyolali telah menerima predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama lima kali berturut-turut dari tahun 2011 hingga 2016. Melalui WTP diharapkan menjadi pemantik semangat kerja aparatur Pemkab Boyolali dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top