KURSI : KEKUASAAN UNTUK RAKYAT SATUKAN INDONESIA

KURSI : KEKUASAAN UNTUK RAKYAT SATUKAN INDONESIA
Posted in Informasi
Posted on: January 18th, 2018 Oleh Administrator

BOYOLALI – Tahun 2018 yang disebut juga sebagai tahun politik dan mendapatkan perhatian dari banyak pihak. Tidak ketinggalan pula jajaran Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) kabupaten Boyolali yang tidak bosan mengajak semua pihak untuk menjaga iklim sejuk dengan mengedepankan persatuan dan kerukunan. Hal tersebut tersampaikan dalam agenda Silaturahmi Warga Kecamatan Karanggede yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Karanggede, Rabu (17/1) malam. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat; Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto; Kapolres Boyolali; AKBP. Aries Andi dan jajaran Pemkab Boyolali dengan mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Karanggede.

Kegiatan ini dibalut dalam pentas komedi dengan menghadirkan komedian Marwoto, Den Baguse Ngarso dan Rini Widyastuti yang digelar di 19 kecamatan di Boyolali.

“Silaturahmi di Karanggede untuk belajar bersama melalui seni dan budaya yang bisa menjadikan nyaman di Karanggede,” terang Wabup Said.

Kemudian Wabup juga menegaskan, bahwa perbedaan yang ada karena beda pilihan dalam agenda tahun politik ini dapat dijadikan sebagai anugerah. Hal ini dapat dijadikan semangat kerukunan di Karanggede dan Boyolali pada umumnya. Pihaknya mengibaratkan politik untuk mendapatkan sebuah posisi jabatan [kursi] yang digunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Kursi itu memiliki filosofi sebagai kekuasaan untuk rakyat satukan Indonesia. Kursi bukan untuk rebutan tapi diduduki untuk memikirkan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto juga meminta warga masyarakat Karanggede untuk menjaga iklim kondusif sehubungan adanya Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 ini.

“Menjaga iklim sejuk kondusif menjaga kesatuan dan persatuan najan beda pilihan dan beda pendapat itu sudah biasa. Jangan sampai kalau beda pilihan beda pendapat menjadi crah,” ungkap Paryanto.

Paryanto menegaskan, sebagai unsur pemerintah daerah pihaknya mengajak bersama sama menjaga iklim sejuk dan kondusif.

Sementara dari 19 Kecamatan di Boyolali masih terdapat empat lokasi lagi yang akan menjadi ajang silaturahmi. Selanjutnya tim akan mendatangi kecamatan Ngemplak pada Rabu (24/1), Wonosegoro pada Minggu (28/1) dan di Andong pada Selasa (30/1) serta sebagai penutup di Kecamatan Boyolali pada Rabu (31/1).

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top