KUMPULKAN GENERASI MUDA BOYOLALI MELALUI KEMAH BUDAYA

KUMPULKAN GENERASI MUDA BOYOLALI MELALUI KEMAH BUDAYA
Posted in Informasi
Posted on: October 28th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Kemah Kepemudaan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Agenda Kemah Kepemudaan digelar di Bumi Perkemahan Indraprasta, Desa Candisari; Kecamatan Ampel berlangsung pada mulai Jumat (27/10) dengan mengambil tema Kemah Budaya Pemuda Boyolali 2017. Dilaksanakan selama tiga hari hingga Minggu (29/10) acara ini diikuti sebanyak 97 peserta yang berasal dari 20 organisasi kepemudaan yang ada di Boyolali seperti organisasi keagamaan, sosial dan sebagainya.

“Kegiatan ini sudah yang kedua kalinya digelar Pemkab, dan diupayakan agar setiap tahun bisa dilaksanakan untuk memberi semangat ke generasi muda Indonesia,” ujar ketua panitia penyelenggara, M. Abdullah, Sabtu (28/10).

Terdapat sejumlah kegiatan dan materi yang disampaikan. Seperti wawasan tentang kepemudaan, kebangsaan, dan budaya serta akan dilakukan permainan kebersamaan melalui outbond, berkemah, bhakti sosial.

Wakil Bupati (Wabup) M. Said Hidayat sangat mengapresiasi kegiatan yang mampu mengumpulkan pemuda pemudi se-Kabupaten Boyolali tersebut. Peran pemuda menurut Said dalam hal pembangunan Indonesia sangatlah penting, mengingat kunci utama penerus negeri ini berada di tangan generasi muda.

“Maka jadilah corong – corong pemersatu negeri ini, corong penebar yel-yel kebangsaan negeri ini. Terus suarakan tali persaudaraan,” ungkapnya.

Melalui semangat membangun negeri ini akan hadir optimisme untuk majunya negeri ini. Hal tersebut diterapkan dengan tidak mengesampingkan perbedaan.

“Perbedaan yang ada  harus tetep menyatu dalam semangat membangun bersama.,” pungkas Wabup. (epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top