KUALITAS PENDIDIKAN BOYOLALI SEMAKIN MAJU DAN MERATA

KUALITAS PENDIDIKAN BOYOLALI SEMAKIN MAJU DAN MERATA
Posted in Informasi
Posted on: October 4th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Raihan prestasi pelajar dalam ujian nasional (UN) tingkat SD dan SMP kemarin menunjukkan peningkatan kualitas dan meratanya pendidikan di Boyolali. Setidaknya, jumlah peraih nilai sempurna saat UN tahun ini mencapai 390 orang (SD dan SMP). Tak hanya itu, sebaran prestasi juga semakin merata di 19 kecamatan di Boyolali. Untuk tingkat SMP misalnya, menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali, Darmanto, siswa berprestasi tersebar di 13 kecamatan kecuali Juwangi, Kemusu, Klego, Selo, Cepogo, dan Musuk.
Sedangkan untuk tingkat SD jauh lebih merata di 17 kecamatan selain Kemusu dan Klego. Pihaknya berharap ke depan sebaran raihan prestasi ini semakin meningkat dan mencapai seluruh kecamatan di Boyolali. Terkait sebaran ini, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M Said Hidayat di sela-sela penyerahan hadiah tab dari Bupati Boyolali, Seno Samodro kepada pelajar berpretasi di Gelanggang Anuraga, menyatakan prestasiini selain peran guru juga komitmen kepedulian bupati dan jajaran pada bidang pendidikan.
“Pembangunan pendidikan dilakukan secara merata, terbukti saat ini prestasi pendidikan antara Boyolali utara dan selatan juga sudah merata,” ungkap Wabup.
Wabup menegaskan, pendidikan menjadi skala perioritas kebijakan Pemkab Boyolali. Pasalnya, melalui pendidikan yang berkualitas akan melahirkan generasi yang jauh lebih hebat di masa mendatang. Pihaknya optimis, dengan semakin meratanya kualitas pendidikan di Boyolali serta peningkatan prestasi yang diraih dari tahun ke tahun, akan mampu menghadirkan calon-calon pemimpin Boyolali yang berkualitas yang mampu membangun dan menyejahterakan masyarakat Boyolali. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top