KOMPETISI SEPAKBOLA ANTAR KECAMATAN KEMBALI DIGULIRKAN  

KOMPETISI SEPAKBOLA ANTAR KECAMATAN KEMBALI DIGULIRKAN   
Posted in Headline
Posted on: June 1st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Kompetisi sepakbola antar kecamatan di Kabupaten Boyolali kembali digelar di tahun 2017. Untuk tahun ini kompetisi yang diharapkan bisa menjaring bibit-bibit pemain sepakbola di Boyolali tersebut merupakan gelaran yang kesebelas. Dimulai sejak tahun 2006, kompetisi yang merupakan inisiatif Bupati Boyolali, Seno Samodro atas kecintaannya terhadap sepakbola. Namun, untuk sistem pertandingan akan dirubah seperti tahun sebelumnya yang menggunakan sistem kompetisi penuh. Adapun sistem menggunakan penyisihan oleh 14 tim dengan sistem gugur yang selanjutnya akan terpilih dua terbaik untuk tergabung dalam delapan besar yang sudah ditetapkan.

 “Kompetisi yang sudah ada berjalan selama tiga bulan sangat melelahkan, untuk tahun ini akan ada penyisihan dan sistem unggulan untuk menjaring delapan besar,” terang Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam drawing kompetisi antar kecamatan di Pendapa Alit Rumah Dinas Biupati Boyolali, Rabu (31/5).

 Sebanyak 20 tim akan bertanding yang sudah diambil dari empat tim terbaik dipilih dari tim unggulan yang berada di ranking empat besar kompetisi tahun lalu yakni tim Musuk, Nogosari, Teras dan Selo. Sementara untuk dua tim lain dari yang diundi pada kesempatan ini yang masuk delapan besar yakni Ampel, Boyolali, Andong dan tim Persebi Muda.

 “Dari empat tim yang masuk delapan besar kompetisi tahun lalu. Kemudian akan diundi dua tim yang masuk playoff dan dua tim akan masuk dalam delapan besar bergabung dengan empat tim yang sudah ada,” terang Sekretaris Panitia, Dadar Hawantoro.

 Kemudian dari dua tim terakhir dari hasil penyisihan yang akan dimulai Minggu (9/7) mendatang yang akan diikuti sebanyak 14 tim. Tim tersebut yaitu Kecamatan Ngemplak, Mojosongo, Kemusu, Juwangi, Banyudono dan Sambi. Sementara yang lain dari Wonosegoro, Simo, Karanggede, Klego, Sawit dan Cepogo. Kemudian dua tim terakhir dari hasil undian dari empat tim yang masuk delapan besar kompetisi tahun lalu.

 Kompetisi antar kecamtan yang akan digelar secara sportif dan fairplay ini menentukan empat juara. Bagi pemenang pertama akan memperoleh hadiah uang sebesar Rp 10 juta, kemudian juara kedua dengan Rp 7,5 juta dan juara ketiga Rp 5 juta serta juara keempat dengan hadiah Rp 2,5 juta. Selain itu juga akan dipilih kategori pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

 Sebagai informasi, daftar juara kompetisi yang telah dimulai sejak 2006 ini diraih Kecamatan Boyolali (2006, 2007) dan Ampel (2011, 2012, 2013, 2014). Kemudian Mojosongo (2008) dan Cepogo (2009) serta yang terakhir pada tahuyn 2016 diraih kecamatan Musuk.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top