KOMISI IV SIDAK KESIAPAN PEMBAYARAN THR

KOMISI IV SIDAK KESIAPAN PEMBAYARAN THR
Posted in Informasi
Posted on: May 31st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Guna memastikan perusahaan-perusahaan yang ada di Boyolali memenuhi kewajibannya membayarkan tunjangan hari raya (THR), Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Dinkopnaker) bersama Komisi IV DPRD melakukan inspeksi ke beberapa perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Sambi dan Klego, Rabu (31/5).

Dalam inspeksi tersebut, baik Komisi IV maupun Dinkopnaker, mengimbau jauh-jauh hari supaya pengusaha mempersiapkan pemberian THR dengan lebih baik. Menurut Ketua Komisi IV, Ribut Budi Santoso, inspeksi ini dilakukan sebagai persiapan menyambut lebaran mendatang dan supaya perusahaan memberikan THR sesuai ketentuan pada karyawan masing-masing.
“Tugas kami sebagai pengawas, ingin mengetahui sejauh mana perusahaan mempersiapkan THR menjelang lebaran tahun ini. Imbauan kami supaya disiapkan jauh hari sehingga hak pekerja bisa diberikan pada waktunya,” ungkap Ribut.
Anggtota Komisi IV, Santoso menambahkan, perusahaan yang sudah dikunjungi untuk inspeksi menyatakan siap memenuhi hak-hak karyawan saat lebaran. Santoso berharap, kesiapan yang sama juga dilakukan perusahaan-perusahaan lainnya. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.
“Kami minta perusahaan tidak akan main-main karena aturannya sudah jelas, jadi harus dilaksanakan,” kata dia.
Tak hanya hak THR bagi pekerja, menurut Ribut pihaknya juga ikut memantau persiapan hari libur saat lebaran. Sejauh ini hasil inspeksi Komisi IV bersama Dinkopnaker, perusahaan sudah bersiap menghadapi lebaran tahun ini, baik terkait penyaluran THR serta penataan hari libur dan sebagainya. Meski demikian, menurut Ribut inspeksi akan dilanjutkan ke sejumlah perusahaan-perusahaan lain yang ada di Boyolali. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top