KESBANGPOL BOYOLALI GELAR SEMINAR KEWASPADAAN NASIONAL

KESBANGPOL BOYOLALI GELAR SEMINAR KEWASPADAAN NASIONAL
Posted in Informasi
Posted on: October 3rd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI –Dalam rangka memperkokoh NKRI, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kankesbangpol) Kabupaten Boyolali selenggarakan Kegiatan Seminar, Diskusi Politik, Kewaspadaan Nasional dan Wawasan Kebangsaan di Pendapa Gedhe Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali, Selasa (3/10).

Plh Sekretaris Daerah, Sugiyanto yang membacakan sambutan Bupati Boyolali, menerangkan kondisi politik, Demokrasi dan kondisi sosial negeri ini yang memprihatinkan. Banyaknya elit politik yang tertangkap tangan oleh KPK karena penyalahgunaan kewenangan, menjadi cermin bahwa perjalanan demokrasi masih pasang surut dan di sisi lain dihadapkan dengan realitas sosial misalnya peredaran narkoba.

“Melalui diskusi ini, diharapkan dapat menambah kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan wawasan kebangsaan, sehingga negeri yang kita cintai ini tetap bersatu dan selalu berpegang pada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Undang – Undang Dasar 1945,” harap Sugiyanto.

Salah satu narasumber, Teguh Yuwono menjelaskan demokrasimerupakan salah satu sistem pengatur negara yang terbaik. “Tidak ada sistem pengatur Negara yang terbaik, sempurna dan tidak cacat, tetapi demokrasi dipandang sebagai yang terbaik dari yang tersedia,” ungkap Dosen Ilmu Pemerintahan UNDIP ini. (bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top