KERUKUNAN ANTARUMAT BERAGAMA MEWUJUDKAN RASA AMAN DAN DAMAI

KERUKUNAN ANTARUMAT BERAGAMA MEWUJUDKAN RASA AMAN DAN DAMAI
Posted in Informasi
Posted on: July 12th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Indonesia sebagai salah satu  negeri dengan penduduk terpadat di dunia pasti memiliki keanekaragaman yang sangat kompleks. Salah satu bentuk keragaman tersebut yakni keyakinan dalam beragama. Mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, namun hal itu tidak mengurangi rasa kerukunan antarumat beragama.
Melalui kerukunan beragama dapat memberikan rasa aman untuk warga saat sedang beribadah. Demikian disampaikan Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Boyolali Periode 2017 – 2022 di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Rabu (12/7).
“Kerukunan beragama inilah yang dapat memberikan rasa aman untuk warga Indonesia saat sedang beribadah,” terang Said Hidayat.
Kemudian Said juga menyampaikan rasa terima kasih bagi pengurus FKUB lama atas dedikasi dalam mengemban tugas. Ditambahkan pula agar pengurus yang baru saja dilantik mampu melanjutkan visi misi pengurus terdahulu. “Selamat bekerja, kita jaga nilai kerukunan umat beragama,” imbuh Said.
Disinggung mengenai tugas FKUB membantu Bupati dalam membangun dan menjaga kerukunan umat beragama agar dapat hidup sejahtera secara bersama sama. Adanya perbedaan beragama menjadi salah satu tanggung jawab FKUB untuk dijaga jangan sampai menjadi sekat dalam beragama.
“Dibangunnya lima tempat ibadah dalam satu komplek perkantoran menciptakan suasana aman dan damai di Boyolali,” tandas Habib Masturi dalam sambutan selaku pengurus FKUB.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top