KENALKAN POTENSI WISATA BOYOLALI MELALUI “EXPLORE BOYOLALI”

KENALKAN POTENSI WISATA BOYOLALI MELALUI “EXPLORE BOYOLALI”
Posted in Headline
Posted on: October 8th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali saat ini sedang gencar mempromosikan pariwisata Kota Susu. Salah satu upaya Pemkab dengan menyelenggarakan suatu event pariwisata keluarga bertajuk “Explore Boyolali”. Merupakan kegiatan wisata jalan jalan keluarga berkeliling Boyolali dengan menggunakan kendaraan roda empat. Event yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, mengawali start dan finish di Alun Alun Kidul Boyolali, Minggu (8/10).
Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat resmi memberangkatkan peserta dengan mengibarkan bendera start. Peserta sebanyak 57 keluarga akan diberikan sebuah peta buta. Kegiatan tersebut menggunakan peta yang merupakan obyek wisata Boyolali untuk memperebutkan hadiah total Rp 50 juta.
Wabup mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi hal positif di dalam mengenalkan pariwisata Boyolali.
“Berwisata bersama keluarga bisa memberikan satu gambaran karena secara langsung menuju ke objek – objek yang ditentukan,  yang dapat menambah informasi bagi anak anak mengenai pariwisata yang ada di Boyolali,” terang Wabup Said.
Hal itu juga diungkapkan penyelenggara, Ajeng. Dia menjelaskan bahwa event ini merupakan upaya Pemkab Boyolali agar masyarakat lebih mengenal potensi wisata di Boyolali karena masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui pembangunan infrastruktur serta pariwisata.
“Salah satu upaya Pemkab untuk membranding Boyolali di sektor pariwisata dengan sasaran wisata jalan – jalan keluarga,” ujar Ajeng. (dst/epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top