KEMERIAHAN PERINGATAN HUT KE-72 RI DI DESA NGESREP; NGEMPLAK

KEMERIAHAN PERINGATAN HUT KE-72 RI DI DESA NGESREP; NGEMPLAK
Posted in Informasi
Posted on: August 11th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus selalu diisi dengan tradisi berupa rangkaian kegiatan lomba-lomba rakyat. Sepanjang ruas jalan selalu dihiasi dengan bendera Merah Putih, untaian bendera kecil, lampu hias, maupun aneka umbul-umbul beraneka warna serta hiasan menarik lainnya. Sementara untuk mempercantik wilayah, gapura dipermak menjadi semakin indah dan meriah dan pengecatan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Tidak ketinggalan pula dalam peringatan ke-72 Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerekaan di tahun 2017 ini. Suasana bulan Agustus telah terlihat di salah satu sudut di Desa Ngesrep; Kecamatan Ngemplak; Boyolali pada Kamis (10/8) sore. Mengambil tempat di Kali Pepe, warga dusun Tanjungsari desa setempat tampak meriah dengan menggelar kegiatan lomba bola voli air. Diikuti warga setempat, lomba yang sama dengan voli pada umumnya namun untuk tempat harus nyemplung berendam berada di Kali Pepe yang mengalir dangkal. Kelengkapan lomba seperti net menggunakan spanduk bekas tidak mengurangi kemeriahan lomba yang berhadiah sembako tersebut.

“Untuk tahun ini, panitia menggelar lomba voli air yang iikuti berbagai kalangan baik tua maupun muda untuk memeriahkan peringatan HUT RI,” terang Ketua Panitia, Arbi Palawa. Panitia, lanjut Arbi menggunakan sistem perlombaan dengan kemenagan dua set dengan poin masing-masing set sejumlah 25 sangat mengundang tawa penonton.

Selain lomba voli air, panitia telah menyiapkan berbagai perlombaan yang juga dikhususkan bagi kalangan anak-anak. Lomba semacam balap karung, sepeda lambat, memasukkan bolpen dalam botol, dan perlombaan lain juga digelar. Termasuk pula agenda malam tirakatan, pentas seni juga tidak ketinggalan.

Agenda kegiatan yang diisi dengan berbagai lomba dan kesenian diharapkan mampu menjadi hiburan bagi masyarakat. “Selain juga sebagai ajang untuk merefleksikan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan. Karena mempertahankan sesuatu lebih sulit ketimbang meraihnya,” tandas Arbi. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top