KEMBALI DIBUKA KESEMPATAN KERJA MAGANG DI JEPANG

KEMBALI DIBUKA KESEMPATAN KERJA MAGANG DI JEPANG
Posted in Headline
Posted on: February 16th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) memberikan kesempatan kepada seluruh warga Boyolali dan warga di Solo Raya berjenis kelamin pria untuk mengikuti pelaksanaan rekruitmen program pemagangan ke Jepang tahun 2017. Melaui rilis yang disampaikan Diskopnaker kepada Diskominfo, Kabupaten Boyolali kembali ditunjuk untuk melaksanakan rekruitmen atau seleksi Program Pemagangan ke Jepang untuk Tahun 2017 meliputi wilayah Solo Raya.

 Rekruitmen program pemagangan ke Jepang ini berdasarkan surat dari Direktur Bina Pemagangan Ditjen Bina Lattas Kementerian Ketenagakerjaan Nomor B.103/LATTAS-MAG/I/2017 tanggal 16 Januari 2017 tentang penunjukan Kabupaten Boyolali untuk melaksanakan rekruitmen atau seleksi program pemagangan ke Jepang  tahun 2017 meliputi wilayah Solo Raya. Bagi warga masyarakat yang berminat diberi kesempatan untuk mendaftar pada tanggal 6 Februari hingga 14 Juli 2017. Tahap selanjutnya diadakan seleksi pada 24-28 Juli mendatang. Pendaftaran dengan datang langsung ke kantor Diskopnaker bertempat di Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali pada jam kerja.

 SDM yang dipilih ini nantinya harus berkualifikasi baik dan dapat berbaur di kancah internasional khususnya di Jepang. Untuk itu calon peserta harus melalui persyaratan yang sedemikian akurat untuk dapat lolos ke tahap berikutnya. Untuk persyaratan awal program magang ke Jepang ini seperti ditunjukan dalam persyaratan diantaranya : laki–laki dengan usia minimal 19 tahun 6 bulan dan maksimal 26 tahun pada saat pendaftaran; Berijasah SMK,  Diploma, atau Sarjana Teknik serta berijasah SLTA Umum/ sederajat. Sementara bagi diploma atau Sarjana Non Teknik yang telah mengikuti latihan kerja minimal 220 jam yang telah dibuktikan dengan sertifikat pada jurusan bangunan, mekanik,listrik, teknik industri, mekanisme pertanian, juru gambar dan teknik kimia, teknik komputer dan teknik perkapalan.

 Kemudian syarat lain yakni tinggi badan minimal 160 cm; berat badan minimal 50 kg, memenuhi persyaratan fisik, dan persyaratan lain yang telah ditentukan. Bagi calon peserta diminta untuk mempersipkan diri baik dari persyaratan administrasi maupun persyaratan lain yang meliputi kesemaptaan tubuh, matematika, tes ketahanan fisik, dan wawancara. Bagi pendaftar yang lolos tes akan dilakukan pendalaman materi bahasa Jepang dan keterampilan sesuai kebutuhan perusahaan di Jepang di B2PLKLN Cavest Bekasi.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top