KELAS INSPIRASI BOYOLALI KEMBALI DIGELAR DI TIGA KECAMATAN

KELAS INSPIRASI BOYOLALI KEMBALI DIGELAR DI TIGA KECAMATAN
Posted in Informasi
Posted on: July 29th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Pendidikan merupakan hal penting untuk menunjang kesejahteraan manusia. Pendidikan yang dimulai dari sejak dini ketika berada di dalam kandungan hingga mengenyam pendidikan formal di sekolah, menjadi hal yang paling mendasar. Sehubungan dengan pentingnya pendidikan, sekelompok penggiat bidang terkait berinisiatif melakukan gerakan yang merekrut, melatih dan mengirimkan lulusan terbaik untuk mengajar di Sekolah Dasar (SD) di daerah pelosok Indonesia dalam wadah  Kelas Inspirasi (KI). Kegiatan yang bertujuan berbagi sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak SD agar dapat memiliki mimpi yang besar dengan cara merangsang tumbuhnya cita – cita tanpa batas.“Ini merupakan tahun kedua Boyolali mulai menjalankan gerakan tersebut mulai tahun 2016 dengan nama Kelas Inspirasi Boyolali (KIB),” jelas Bagus Heru Putranto selaku koordinator KIB, dalam sesi briefing Relawan KIB di Pendapa Gede Boyolali, Jumat (28/7).

Dijelaskan, Boyolali telah berhasil dilaksanakan di lima Kecamatan di tahun 2016 yaitu Cepogo, Selo, Musuk, Ampel, dan Boyolali dengan tema “Anak Lereng Merapi Meraih Mimpi”. Sedangkan pada tahun 2017 ada tiga kecamatan yang menjadi target program pendidikan dengan tema yang berbeda pula. Kecamatan tersebut Simo, Sambi, dan Nogosari sebanyak 15 sekolah dengan tema “Mematik Cita, Sehebat Singa”.

Menanggapi kegiatan ini, salah satu kepala sekolah, Joko mengungkapkan rasa terima kasih dan berharap bahwa program ini dapat memberikan motivasi kepada siswa untuk mencapai cita-cita demi kemajuan bangsa Indonesia. “Semoga program ini bisa dan terus dapat membangkitkan semangat anak-anak agar dapat meraih impian,” ungkap Kepala SDN Sumber 2 Kecamatan Simo.

Relawan KIB diikuti sekitar 210 orang yang terdiri dari inspirator, dokumentator, serta fasilitator yang akan dilaksanakan Sabtu (29/7) serentak di tiga kecamatan. (epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top