KEKERINGAN, BANTUAN AIR BERSIH TERUS MENGALIR

Posted in Informasi
Posted on: September 4th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Bantuan air bersih bagi masyarakat yang terdampak bencana kekeringan terus disalurkan Pemkab Boyolali serta instansi maupun kelompok masyarakat yang peduli.
Krisis air bersih selain terjadi di sejumlah wilayah Kecamatan Wonosegoro, saat ini juga dialami masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Kemusu, di antaranya yakni Desa Kedung Rejo, Desa Sarimulyo, Desa Kendel, Desa Guwo, dan Desa Kedung Mulyo. Kelima desa tersebut sudah mengajukan permohonan bantuan droping air bersih ke Pemkab Boyolali melalui kecamatan setempat.
Kabag Kesra Setda Boyolali, Hendrayanto B.L., menyatakan permohonan bantuan air bersih tersebut langsung ditindaklanjuti dengan cepat. Pihaknya bekerja sama dengan PUDAM selaku penyedia air bersih, untuk melakukan droping air.
Penyaluran bantuan air bersih oleh Pemkab Boyolali sudah mulai dilakukan sejak Senin (21/8) kemarin, dengan daerah sasaran wilayah Wonosegoro. Droping dilanjutkan sesuai jadwal penyaluran, dan masing-masing desa menerima air bersih dua truk tangki masing-masing berkapasitas 4.000 liter.
Sementara itu, penyaluran bantuan air bersih juga dilakukan oleh instansi lain. Di antaranya seperti yang dilakukan jajaran Polwan Polres Boyolali beserta Bhayangkari cabang Boyolali. Penyerahan bantuan air bersih ke dilakukan untuk wilayah Kecamatan Karanggede, di antaranya untuk masyarakat di Dukuh Limas, Desa Sendang, Sabtu (2/9) kemarin.
Penyerahan bantuan air bersih dilakukan langsung oleh Ketua Bhayangkari cabang Boyolali, Diana Aries Andhi. Sebanyak empat tangki air bersih, diserahkan ke masyarakat dalam rangka bakti sosial HUT Polwan ke-69. Kegiatan bakti sosial serta penyaluran bantuan air bersih itu pun disambut gembira masyarakat. Apalagi saat ini bencana kekeringan sudah menjadikan warga krisis air bersih. (AR)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top