Kejuaraan kabupaten bulutangkis Boyolali 2016 dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati

Kejuaraan kabupaten bulutangkis Boyolali 2016 dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati
Posted in Agenda
Posted on: December 28th, 2016 Oleh Administrator
BOYOLALI : Kejuaraan kabupaten (Kejurkab) bulutangkis Boyolali 2016 dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup), M Said Hidayat, Selasa (27/12). Sebanyak 256 atlet pebulutangkis mengikuti Kejurkab yang diselenggarakan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Boyolali dengan PT. Djarum Kudus, di Balai Sidang Mahesa atau dome Ngebong.
Kejurkab bulu tangkis tersebut akan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis (29/12) lusa. Dalam sambutannya, Wabup menyatakan dukungannya atas Kejurkab tersebut. Menurut dia, kejuaraan ini juga sebagai upaya menjaring atlet bulu tangkis berbakat dari Boyolali. Dukungan tersebut termasuk penyelenggaraan Kejurkab hingga dua kali dalam setahun, sebagai ajang pembinaan bulu tangkis di Boyolali sejak usia dini.
Melalui event-event kejuaraan menurut Wabup, menjadi langkah tepat dalam meningkatkan kemampuan dan semangat atlet dalam berlatih bulu tangkis. Melalui kejuaraan, seorang atlet lanjut dia, bisa saling mengukur kemampuan dan berapa kemajuan yang dicapai.
“Melalui event-event kejuaraan akan menjadi ajang mencari atlet berbakat,” ungkap Wabup.
Wabup menegaskan, besar harapannya banyak muncul atlet-atlet nasional dari Boyolali yang menyusul prestasi pemain nasional asal Boyolali, Maria Febe. Diharapkan, prestasi yang ditorehkan Maria Febe, dapat menginspirasi atlet-atlet Boyolali lainnya untuk berprestasi setinggi-tingginya.
Sementara itu menurut Ketua KONI Boyolali, Agung Djoko Purwanto, pihaknya selalu mendorong setiap cabang olahraga untuk menggelar kejuaraan cabang. Hingga saat ini, belum semua cabang yang ada di bawah KONI menggelar Kejurkab secara rutin.
“Atlet yang memiliki potensi bisa diproyeksikan untuk mewakili Boyolali dalam ajang Porprov dan sebagainya,” terang dia.
Sekretaris PBSI Boyolali Eko Suyono menambahkan, Kejurkab diikuti sejumlah klub antara lain, PB APK Sawit, PB Ngemplak, PB Anak Bangsa, PB Natural dan PB Tangker. Pertandingan akan digelar mulai pukul 09.00-13.00 WIB dan dilanjutkan pukul 16.00-18.00 WIB.
“Jumlah peserta meningkat dibandingkan kejuaraan bulan Agustus kemarin yang hanya 150 atlet,” imbuh dia.

 

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top