KEINDAHAN WISATA ALAM SURAPANTA YANG TERLUPAKAN

KEINDAHAN WISATA ALAM SURAPANTA YANG TERLUPAKAN
Posted in Headline
Posted on: September 26th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Dengan konsep taman yang alami dan tertata, pengunjung bisa menikmati keindahan serta kesegaran air sungai Pantaran di Taman Surapanta. Daerah tujuan wisata alam yang berlokasi di Dukuh Pantaran, Desa Talakbroto, Kecamatan Simo kini keadaannya sungguh memprihatinkan. Destinasi wisata di jalan masuk kampung kini, kurang terawat. Dedaunan pohon jati yang kering dan rumput liar tidak dibersihkan.

Untuk menuju ke sungai yang lokasinya terletak agak ke bawah ini, pengunjung harus menuruni anak tangga yang tersusun, dengan sebuah batang pohon yang menjadi tumpuan pegangan pada saat menuju sungai. Pengunjung dapat langsung bermain air yang jernih di sungai, dikarenakan debit sungai yang tidak begitu deras saat musim kemarau.

Salah satu pengunjung yang datang, Adinda Betty (27) sangat menyayangkan hal tersebut. Menurut warga Pulisen ini, wisata alam yang dapat dijadikan tujuan wisata ini kondisinya sangat mengkhawatirkan. “Sebenarnya lokasi dan potensi wisata disini cukup bagus, hanya saja kurang pengelolaan, sehingga sekarang jadi terbengkalai,” ungkapnya, Selasa (26/9).

Pengelolaan taman yang dibuka pada Januari 2017 yang kurang maksimal, menjadikan wisata ini ditinggalkan begitu saja tanpa ada pengelolaan lebih lanjut. Tentu saja hal ini juga berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi warga sekitar yang membuka warung dan membuka lahar parkir. (mjk/dst/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top