KEBHINNEKAAN PEMERSATU BANGSA

KEBHINNEKAAN PEMERSATU BANGSA
Posted in Artikel, Informasi
Posted on: November 30th, 2016 Oleh Administrator

BOYOLALI- Sebanyak 1.500 elemen masyarakat mengikuti apel Gerakan Indonesia Bersatu di Alun- alun Setda Boyolali, Rabu (30/11). Hadir dalam acara tersebut, Wabup M Said Hidayat dan jajaran Forkopimda dan undangan lainnya.

Selain TNI, apel juga diikuti jajaran Polri, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Boyolali, pelajar dan berbagai elemen lainnya. Seluruh undangan mengenakan ikat kepala berwarna merah putih sebagai tanda cinta NKRI

Bahkan, para undangan juga turut menyanyikan berbagai lagu perjuangan untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Sebagian peserta juga mengenakan berbagai pakaian adat sebagai ungkapan kebhinekaan atau kemajemukan Indonesia.

Usai acara, dilakukan konvoi kendaraan roda dua dan mobil keliling Boyolali Kota. Sejumlah jip tua peninggalan masa perang kemerdekaan yang ditumpangi para veteran dan pensiunan TNI/Polri juga turut menyemarakkan konvoi keliling kota.

Wabup mengajak seluruh masyarakat Boyolali khususnys dan masyarakat Indonesia umumnya untuk terus menyuarakan persatuan dan kesatuan. Perbedaan yang ada justru menjadi modal pembangunan menuju Indonesia sejahtera.

“Dengan persatuan maka bangsa Indonesia bakal menjadi kuat dan sejahtera,” tegasnya.

Senada Dandim 0724 Boyolali, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha menjelaskan, kegiatan dimaksudkan untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Bangsa Indonesia yang terdiri dari aneka budaya dan beragam masyarakat harus senantiasa saling menghormati perbedaan yang ada

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top