KANTAH BOYOLALI RAIH PENGHARGAAN DARI REI

KANTAH BOYOLALI RAIH PENGHARGAAN DARI REI
Posted in Headline
Posted on: September 25th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Dinilai telah memberikan pelayanan pertanahan dengan baik kepada masyarakat, Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Boyolali raih penghargaan dari Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI). Pengargaan diserahkkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) REI yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Kamis (14/9) lalu bagi Kantah yang memiliki terobosan dan pelayanan yang bagus berdasarkan masukan dari REI di daerah.

“Kantah Boyolali raih penghargaan dengan kategori percepatan peyelesaian sertifikat untuk perumahan dalam rangka mensukseskan program satu juta rumah oleh pemerintah,” terang Kepala Kantah Boyolali, Wartomo usai pelaksanaan Upacara Peringatan Ke-57 Hari Agraria Nasional di halaman kantornya, Senin (25/9) pagi.

Wartomo menambahkan, pihaknya responsif terhadap permasalahan yang muncul dan menyelesaikannya dengan cepat. Boyolali merupakan salah satu dari sembilan Kantah Kabupaten/Kota se-Indonesia yang meraih penghargaan tersebut. Sementara delapan lainnya diterima Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Bekasi, Kota Surabaya I,  Kabupaten Sigi, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Minahasa, dan Kabupaten Cilacap. Terdapat juga penghargaan yang diserahkan kepada Kantor Wilayah (Kanwil) yang diterima Provinsi Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Barat dan Banten.

Dalam peringatan yang mengusung tema “Sertifikasi tanah dan penataan tata ruang untuk kesejahteraan rakyat”, Wartomo berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan menjalin sinergitas dengan Pemkab dan seluruh jajaran menjadi peran strategis,” imbuhnya.

 

Hal tersebut menjadi komitmen pihaknya untuk menyelesaikan target sehingga cepat selesai tepat waktu. Seperti halnya pelaksaanan program Pendaftaran Tanah Sistemastis Lengkap (PTSL) tahun 2017 di Boyolali sebanyak 37.500 sertifikat dapat terselesaikan pada November. Pihaknya telah menyelesaikan pengukuran, tinggal penyelesaian administrasi.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat yang menjadi Inspektur Upacara menyampaikan dalam peringatan Hari Agraria ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Semoga ini menjadi komitmen dalam memberikan pelayanan  bagi masyarakat dengan bergerak bersama Pemkab Boyolali,” ujarnya. (mjk/dst/epn)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top