KAMPANYE KESELAMATAN BERKENDARA,  DISHUB GELAR LOMBA PELAJAR PELOPOR LALU LINTAS

KAMPANYE KESELAMATAN BERKENDARA,  DISHUB GELAR LOMBA PELAJAR PELOPOR LALU LINTAS
Posted in Headline
Posted on: March 4th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan mengurangi resiko akibat kesalahan berperilaku tidak tertib dalam berlalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali rencanakan gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas. Kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana kampanye keselamatan berlalu lintas. Hal ini disampaikan Sekretaris Dishub Boyolali, Basuki dalam rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan, Rabu (1/3) di Aula Dishub setempat.

 “Kegiatan ini untuk kampanye keselamatan lalu lintas dan bisa mencetak pionir-pionir keselamatan lalu lintas di kalangan pelajar,” terang Basuki. Hal lainnya Basuki menambahkan untuk pembelajaran dan edukasi kepada pelajar di Kabupaten Boyolali.

 Kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun Dishub diperuntukkan bagi pelajar kelas X dan XI yang diawali dengan seleksi tertulis pembuatah makalah pada 27 Maret mendatang. Kemudian hasilnya akan diumumkan pada 29 Maret 2017. Selanjutnya untuk pelaksanaan pemilihan juaranya dengan metode paparan akan dilaksanakan pada 18 April 2017. Bagi yang menjadi juara akan mewakili Boyolali untuk maju di tingkat Provinsi.

 Adapun untuk penilaian dalam kegiatan ini meliputi empat unsur yang ditentukan. Unsur itu meliputi kepemimpinan dan berbicara di depan umum yang masing-masing berbobot 25 %, norma dan etika dengan bobot 20 % dan karya tulis dengan bobot 30 %. Pendaftaran kegiatan yang memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam ini, dibuka pada tanggal 13 hingga 24 Maret 2017.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top