JUJUR DALAM UN WUJUDKAN GENERASI TANGGUH DAN HEBAT

JUJUR DALAM UN WUJUDKAN GENERASI TANGGUH DAN HEBAT
Posted in Headline
Posted on: May 16th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Gelaran hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) pada 796 sekolah di Boyolali, Senin (15/5) kemarin, berjalan lancar dan sukses. Pada hari kedua ini, Selasa (16/5) dengan mata pelajaran Matematika yang diujikan, Wakil Bupati Boyolali memonitor pelaksanaan UN secara langsung di sejumlah SD di Boyolali. Bersama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Wabup Said Hidayat memantau secara langsung pelaksanaan UN di SDN 1 Boyolali, SDN 9 Boyolali dan SDN Surodadi.  

 Wabup mengapresiasi semangat siswa yang serius dalam mengerjakan UN yang berlangsung hingga Rabu (17/5) besok. “Tadi telah kita lihat telah nampak keseriusan mengerjakan secara totalitas yang diharapkan dapat menyiapkan generasi berikut yang tangguh, hebat dan pengetahuan tinggi,” terang Wabup Said di ruang kerjanya. Pihaknya berharap dalam pelaksanaan UN dengan mengedepankan kejujuran dalam mengerjakan dapat dipertahankan.

 Sementara, sejumlah sekolah telah menyiapkan berbagai trik dan metode yang disiapkan bagi anak didiknya dalam menempuh UN ini. Salah satunya, SDN Surodadi telah menyiapkan agar 39 anak didiknya sukses mengikuti UN dengan memberikan makanan tambahan yang bergizi dan uji coba ujian. Kepala SDN Surodadi, Sutati Indarsih mengatakan pihaknya memberikan makanan tambahan dan latihan uji coba ujian di sekolahnya untuk memberikan semangat bagi siswa. “Penambahan gizi untuk anak-anak dan tryout pada pagi hari tujuannya agar anak-anak tambah semangat,” ungkap Sutati. Beberapa menu yang diberikan bagi siswa di antaranya susu, roti, kacang hijau dan telur.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top