JUARA MAS DAN MBAK DUTA WISATA SIAP MAJUKAN PARIWISATA BOYOLALI

JUARA MAS DAN MBAK DUTA WISATA SIAP MAJUKAN PARIWISATA BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: August 13th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Sebanyak 20 finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2017 bersaing untuk mencuri perhatian juri di malam grand final di Halaman Pendapa Rumah Dinas Bupati Boyolali, Sabtu (12/8) malam. Mereka menjalani babak penentuan setelah mengikuti masa karantina selama tiga hari sejak Kamis (10/8). Dalam babak grand final, peserta harus menjawab pertanyaan yang diajukan juri seputar kepribadian, pandangan hidup, konsep pengembangan pariwisata Boyolali serta sejumlah isu-isu terkini. Sesi pertama untuk menentukan lima besar yang memilih lima pasang finalis. Dilanjutkan dengan sesi kedua dengan wawancara serupa sehingga terpilih pemenang dalam ajang pemilihan yang mengambil tema Nguri-nguri Budaya, Tansah Mbangun Negara ini. Aldyka San Wiguna dan Kalista Dewi Hapsari akhirnya terpilih sebagai Juara Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2017 setelah menyisihkan finalis lain.
Terpilihnya duta wisata diharapkan menjadi ikon pariwisata Boyolali. Tubas besar menanti sang juara dalam membantu mempublikasikan potensi pariwisata yang ada di Boyolali. Mas terpilih, Aldyka San Wiguna (21) mengaku siap untuk menjalankan tubas itu ke depan.
“Sangat senang dan bangga mengikuti ajang seperti ini, karena bisa terlibat dalam memajukan budaya Boyolali,” terang pemuda Karanggede ini. Selanjutnya alumni Fakultas Hukum UKSW Salatiga ini menyatakan siap mendukung visi dan misi Bupati Boyolali yakni Pro Investasi melalui konsep mengembangkan potensi yang ada di wilayah Boyolali.
Senada, juara I Mbak Duta Wisata Kalista Dewi Hapsari (19) juga menyatakan kesanggupannya memajukan pariwisata Boyolali. “Siap mempromosikan Boyolali dalam bidang budaya dan wisata agar dikenal warga masyarakat luar Boyolali,” ungkap mahasiswi semester III jurusan Manajemen Kebijakan Publik UGM Yogyakarta ini.
Selain memilih Juara I, II dan III kontes ini juga memilih kategori Terfavorit, Persahabatan, Busana Terbaik, Kepribadian dan Inteligensi serta Suporter Terheboh. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan trofi.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat menyampaikan agar semua finalis berbangga hati meskipun tidak menjadi juara. “Kalian finalis sama-sama hadir sebagai juara. Menjadi bagian untuk membangun Boyolali secara berasama-sama melalui kepariwisataan,” terangnya singkat. Pihaknya juga menyampaikan potensi pariwisata Boyolali sangat banyak dari sisi wisata pegunungan, wisata air maupun wisata religi. Selain itu sejumlah Desa berniat memunculkan obyek wisata baru yang bisa dikunjungi. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top