JELANG PUASA, HARGA DAGING STABIL

JELANG PUASA, HARGA DAGING STABIL
Posted in Informasi
Posted on: May 22nd, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Sepekan menjelang puasa, harga daging di pasar-pasar tradisional di Boyolali relatif stabil, yakni masih di kisaran Rp 100.000 per kilogram.
Di Pasar Sunggingan Boyolali Kota misalnya, harga daging sapi tercatat Rp 90.000 per kilogram untuk kualitas daging sapi murni (Has). Sementara harga daging tertinggi terpantau di Pasar Pengging Kecamatan Banyudono dan Pasar Karanggede, yakni sekitar Rp 120.000 per kilogram. Sedangkan di Pasar Ampel, harga daging berkisar Rp 100.000 per kilogram, dan di Pasar Andong tercatat Rp 110.000 per kilogram, Senin (22/5).
Stabilnya harga harga daging sapi ini dimungkinkan lantaran tidak menjadi pilihan utama masyarakat, khususnya untuk kegiatan tradisi menjelang puasa. Sehingga kebutuhan daging sapi di awal Ramadhan juga stabil.
“Kalau daging sapi sih memang kadang-kadang masaknya, soalnya kalau selamatan biasanya pakai daging ayam,” tutur Anik (35), warga Kecamatan Sambi.
Harga daging sapi saat ini juga tak beda jauh dengan harga di awal Mei kemarin. Pantauan dari sejumlah petugas yang memonitor di pasar-pasar tradisional di Boyolali, harga daging sapi masih di kisaran Rp 100.000 per kilogramnya.
Sementara itu, untuk harga cabai yang beberapa bulan lalu sempat mengalami lonjakan luar biasa hingga di atas Rp 100.000 per kilogram, saat ini juga relatif wajar. Harga cabai di sejumlah pasaran tradisional di Boyolali berkisar Rp 50.000 per kilogram untuk cabai rawit merah. Sementara untuk cabai merah besar di kisaran Rp 30.000 per kilogram. Harga cabai rawit merah tertinggi terpantau di Pasar Ampel, yakni Rp 60.000 per kilogram.
Sedangkan untuk pasokan cabai juga relatif aman, mengingat sejumlah daerah penghasil cabai seperti Kecamatan Musuk, Ampel, Boyolali Kota, Mojosongo, Teras, Banyudono, Andong, memiliki pasokan memadai yakni dengan rata rata produksi 90 kuintal per hektare. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top