JELANG PORPROV 2018, KONI BOYOLALI TARGETKAN NAIK PERINGKAT

JELANG PORPROV 2018, KONI BOYOLALI TARGETKAN NAIK PERINGKAT
Posted in Informasi
Posted on: July 26th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Komite Olah Raga Nasional (KONI) Boyolali terus melakukan konsolidasi, terutama dalam rangka menyambut Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng yang digelar di Kota Surakarta 2018 mendatang. Salah satu target dalam Porprov nanti yakni peningkatan peringkat Boyolali.
Fokus konsolidasi tersebut terutama pada jajaran pengurus baru KONI Boyolali yang dilantik beberapa waktu lalu. Demikian disampaikan Ketua KONI Boyolali, Agung Djoko Purwanto di sela-sela halal bihalal pengurus KONI Boyolali, Selasa (25/7) sore. Menurut Agung, selain fokus melakukan konsolidasi, pihaknya juga tengah mempersiapkan manajer kontingen untuk Porprov nanti.
“Kami masih fokus untuk konsolidasi, utamanya di kepengurusan yang baru dilantik kemarin,” ungkap dia.
Dijelaskannya, dari sebanyak 29 cabang olah raga yang ada di bawah pengurusan KONI Boyolali, saat ini masih belum ditentukan cabang mana saja yang akan diikutsertakan dalam Porprov nanti.
Saat ini, pihaknya terus melakukan persiapan pembinaan atlet-atlet di bawah KONI. Persiapan tersebut dibutuhkan, terutama untuk menjaga kebugaran serta peningkatan kemampuan para atlet, yang diharapkan bisa mendongkrak raihan prestasi.
Sekalipun demikian, untuk target Porprov mendatang, Agung menyatakan saat ini belum ditentukan. Hanya saja dengan melihat kondisi atlet saat ini, ada sejumlah cabang olah raga yang diharapkan mampu mendulang medali serta peningkatan prestasi.
“Yang pasti harapan kami peringkat Boyolali bisa terus meningkat. Ajang Porprov sebelumnya, Boyolali di peringkat 15. Yang penting peringkatnya munggah,” tegas dia.
Besar harapan kenaikan peringkat tersebut tercapai, apalagi saat ini Pemkab Boyolali sudah memberikan dukungan tidak sedikit untuk pengembangan olah raga di Kota Susu ini. Dukungan tersebut antara lain sarana maupun prasarana, serta tidak kalah pentingnya dalam beberapa tahun terakhir Boyolali terus menggelar event olahraga.
Kondisi ini, meski diakui Agung alokasi anggaran tahun ini sekitar Rp 2 miliar relatif kecil dibandingkan dengan daerah-daerah lain, namun dukungan sarana prasarana terhitung cukup baik dan mendukung kebutuhan para atlet. (AR)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top