JELANG HARI RAYA IDUL FITRI, PEMKAB BOYOLALI GELAR RAKOR BERSAMA FORKOPIMDA

JELANG HARI RAYA IDUL FITRI, PEMKAB BOYOLALI GELAR RAKOR BERSAMA FORKOPIMDA
Posted in Informasi
Posted on: June 13th, 2017 Oleh Administrator

 BOYOLALI – Jelang peryaan Idul Fitri 1438 H dan mudik 2017 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali gelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali di Pendapa Alit, Rumah Dinas Bupati Boyolali, Selasa, (13/7).

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat yang dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), jajaran OPD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali. Rapat koordinasi tersebut membahas tentang kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri dan adus mudik.

Wakil Bupati Boyolali, M. Said mengatakan, bahwa yang terpenting ketika kita dalam menghadapi bulan Ramadhan dan menjelang Hari raya Idul Fitri, mari kita bersama-sama, bersama dengan pemerintah dengan OPD terkait mari kita jaga stok pangan dan stabilitas harga pangan di Kabupaten Boyolali ini, dan dengan menjelang arus mudik tentunya kami mengaharap kepada Dinas terkait untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna untuk memantau dan mengamankan arus lalu lintas di Kabupaten Boyolali agar nantinya proses arus mudik dan arus balik lebaran dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya

Senada dengan Wabub, Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan, ”Agar nantinya proses arus mudik dan arus balik lebaran dapat berjalan dengan lancar, pihaknya telah menyiapkan sejumlah 1070 Personil yang terdiri dari beberapa instansi yakni (TNI/POLRI), Dinas Kesehatan/PMI, Dishub, anggota Kepramukaan dan juga dari Ormas/Banser. Dari 1070 personil tersebut, kami bagi dengan bertugas di pos – pos pengamanan, dan bertugas juga di Jalan TOL”.

Menambahkan,” Pos-pos pengamanan tersebut terbagi menjadi lima Pos yang berada di Karanggede, Andong, Ampel di Terminal dan dipertigaan Bangak-Banyudono.”

Terkait dengan harga pangan atau stok pangan di Boyolali, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Widodo, SE, M.Si, mengungkapkan, Untuk mendukung kestabilan harga Pangan di Boyolali terutama di bulan Ramadhan kali ini, kita telah mendistribusikan Rastra sebanyak lima kali, prinsipnya semua warga miskin akan mendapatkan Rastra, hal ini dilakukan agar harga beras di Boyolali bisa stabil dan terkendali.

Menambahkan,”Kami Pemerintah Daerah (Pemda) telah monitoring harga pangan pada sejumlah pasar di Boyolali antara tanggal 6 sampai 10 Juni 2017 yang menghasilkan Harga seperti bawang merah terendah mencapai Rp.28.000/Kg yang berda di Pasar Pengging, Banyudono dan di pasar lainnya sekitar Rp.30.000/Kg, harga ini masih di bawah rata–rata Nasional yang dimana pekan lalu mencapai Rp.50.000/kg. sedangangkan untuk harga pangan komoditas beras standar terendah Rp.8000/Kg  di Pasar Simo dan rata-rata harga beras sekitar Rp.10.000/Kg, harga ini masih sama dari harga tahun yang lalu, ini menandakan beras di Boyolali masih stabil. dan untuk mengetahui harga pangan yang lain bisa dilihat di website Pemkab dengan alamat pangan.boyolali.go.id atau komodita.id,” Imbuhnya.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top