JANJI BUPATI HADIAHI TABLET BAGI SISWA DENGAN NILAI 100 DIWUJUDKAN

JANJI BUPATI HADIAHI TABLET BAGI SISWA DENGAN NILAI 100 DIWUJUDKAN
Posted in Informasi
Posted on: October 4th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Bupati Boyolali menepati janji dengan memberikan hadiah gadget kepada siswa SD dan SMP yang memperoleh nilai 100 dalam Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017. Sebanyak 390 siswa mendapat hadiah berupa tablet yang diserahkan di Gelanggang Anuraga, Kamis (5/10) oleh Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

“Hari ini kita bangga atas prestasi anak-anak karena bisa serahkan 390 unit tablet untuk anak-anak berpestasi yang medapatkan nilai 100,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Darmanto.

Darmanto menjelaskan dari 390 siswa tersebut sebanyak 158 siswa dari jenjang SMP dan 232 anak dari jenjang SD. Sementara dari sejumlah tersebut sebanyak 26 siswa yang mendapat nilai dobel dengan dua nilai 100. “Dari jumlah tersebut 12 orang anak dengan nilai 100 sejumlah dua mata pelajaran. Sementara 14 anak di tingkat SD nilai 100 dengan dua mata pelajaran,” imbuhnya.

 

Wabup Said Hidayat berharap hadiah tersebut dimanfaaatkan untuk mendukung kegiatan belajar. “Diberikan tab ini dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai pendukung kegiatan belajar,” terangnya.

Pemberian hadiah ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Boyolali pada dunia pendidikan. Hal tersebut sesuai harapan Bupati mampu menghadirkan generasi yang hebat dan beprestasi di Boyolali.

“Karena sekali lagi satu hal untuk menyiapkan generasi sesudahnya yang lebih tangguh dan lebih hebat,” imbuhnya.

 

Selain itu Said juga mengatakan raihan prestasi tersebut merupakan capaian yang tidak lepas dari peran guru yang hebat dan tangguh dalam mendidik siswa. Sebaran siswa yang memperoleh hadiah yang dianggarkan Rp 600 juta tersebut dari 13 kecamatan untuk SMP dan dari jenjang SD dari 17 kecamatan.

Salah satu penerima hadiah, Desiana Ratna Pinasthi yang saat ini menjadi siswa di SMAN 1 Boyolali ini ungkapkan rasa senang menerima hadiah berupa tablet. “Perasaan senang mendapat hadiah, semoga bisa mendukung dalam kegiatan belajar,” terangnya. Siswi yang memperoleh nilai 100 pada mata pelajaran matematika ketika di SMPN 1 Simo akan terus belajar lebih giat agar berprestasi. (mjk/dst)

 

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top