JANGAN KOSONGKAN WAKTU, SEBAIK-BAIK TEMAN DALAM KESEHARIAN ADALAH BUKU

JANGAN KOSONGKAN WAKTU, SEBAIK-BAIK TEMAN DALAM KESEHARIAN ADALAH BUKU
Posted in Informasi
Posted on: January 23rd, 2018 Oleh Administrator

BOYOLALI – Aksi Kami Peduli pemberian santunan bagi sejumlah siswa Sekolah Dasar/Sekolah Menengah Pertama (SD/SMP) di Boyolali kembali dilanjutkan. Dalam gelaran kedua ini diberikan kepada 400 siswa dari empat kecamatan yakni Kecamatan Boyolali, Ampel, Mojosongo dan Teras pada Selasa (23/1) bertempat di Panti Marhaen Boyolali. Mereka akan menerima bantuan berupa paket peralatan sekolah dan sejumlah uang. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dan Kepolisian Resort (Polres) Boyolali serta Bhayangkari Cabang Boyolali.

Sejumlah pejabat yang hadir menyampaikan pesan dan motivasi kepada para siswa yang didampibngi guru pembimbingnya. Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat berpesan sungguh–sungguh dalam menuntut ilmu sebagai kunci kesuksesan para pelajar. Kemudian Wabup Said juga berpesan agar para siswa terus belajar dalam setiap kesempatan.

“Jangan pernah kosongkan waktu kita untuk menuntut ilmu. Sebaik-baik teman dalam keseharian kita adalah buku,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga mengajak semua siswa untuk menghormati guru masing-masing dan menyayangi tema. Pesan tersebut disampaikan sembari mengajak bernyanyi bersama penggalan bait lagu Pergi Belajar “Hormati gurumu sayangi teman itulah tandanya kau murid budiman”.

Selain Wabup juga hadir Ketua DPRD Boyolali, S. Parnyanto dan Kapolres Boyolali, AKBP. Aries Andhi yang juga memberikan motivasi kepada para siswa.

Sementara Ketua Bhayangkari Cabang Boyolali, Diana Aries Andhi menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan guna menunjang kegiatan belajar siswa. Bantuan tersebut akan dibagikan kepada 1900 siswa terpilih di 19 Kecamatan se-Kabupaten Boyolali dengan jadwal hingga Jumat (26/1) mendatang. 100 siswa disetiap kecamatan nantinya akan memperoleh bantuan yang diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami guna menunjang alat belajar siswa SD dan SMP, karena besar harapan kami kepada generasi penerus bangsa ini,” terang Diana.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top