JALINAN SILATURAHIM DENGAN MASYARAKAT, PEMKAB BOYOLALI GELAR PENGAJIAN PERINGATAN ISRA MI’RAJ

JALINAN SILATURAHIM DENGAN MASYARAKAT, PEMKAB BOYOLALI GELAR PENGAJIAN PERINGATAN ISRA MI’RAJ
Posted in Informasi
Posted on: May 4th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam. Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu.

Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tahun ke-10 kenabian tersebut diperingati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui pengajian di Masjid Ageng Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali, Kamis (4/5).

 Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda. Kabupaten Boyolali, Suharto menyampaikan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahim dalam rangka mempererat silaturahim antara Pemkab Boyolali dengan masyarakat. Dengan menghadirkan ustadz H. Nurudin yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, diikuti karyawan dan karyawati ASN Pemkab Boyolali, karyawan BUMD di Boyolali dan masyarakat serta sejumlah siswa.

 Sementara Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dalam sambutannya menyatakan, Isra Mi’raj ini merupakan peristiwa agar manusia mengetahui kebesaran Allah SWT. “Sesungguhnya Isra Mi’raj berbicara belajar tentang kehidupan manusia, Allah menunjukkan kebesarannya,” terang Wabup. Selanjutnya Wabup Said Hidayat menambahkan, melalui pengajian diharapkan dapat meneladani keteguhan, ketabahan, keihklasan Nabi Muhammad SAW. “[Peristiwa] ini mampu menjadi cermin bagi kita semua untuk melangkah ke depan lebih baik dan maju bersama-sama,” pungkas Said.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top