JALIN KERJASAMA, DUBES AUSTRIA KUNJUNGI BOYOLALI

JALIN KERJASAMA, DUBES AUSTRIA KUNJUNGI BOYOLALI
Posted in Headline
Posted on: January 23rd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Duta Besar (Dubes) Austria untuk Indonesia, Helene Steinhäusl mengunjungi Boyolali, Senin (23/1). Kunjungan tersebut salah satunya terkait kerjasama yang dijalin Pemkab Boyolali dengan Austria. Dubes Helene Steinhäusl diterima langsung Bupati Boyolali, Seno Samodro, di Ruang Merapi, Kantor Bupati.
Sejumlah kerjasama dijalin Pemkab Boyolali, salah satunya di bidang pendidikan, budaya, pariwisata, hingga aplikasi terkait smart city yang dikembangkan menyeluruh Pemkab Boyolali saat ini.
Di bidang pendidikan, Bupati menyebutkan tahun ini pihaknya mengalokasikan beasiswa senilai Rp 10 miliar untuk 2.000 orang. Salah satunya menurut dia, yakni untuk kuliah di Austria yang selama ini dikenal bidang pertaniannya sangat maju. Sehingga menurut Bupati, jika Boyolali bisa mengirimkan mahasiswa untuk belajar pertanian ke Austria akan sangat luar biasa. Sebaliknya, Austria juga berkesempatan untuk mengirimkan pelajarnya ke Boyolali, khususnya untuk mengikuti summer camp.
Di bidang kebudayaan dan pariwisata, menurut Bupati tahun ini Boyolali memiliki agenda internasional, yakni Boyolali Jazz yang diharapkan dapat menyaingi Java Jazz. Setidaknya sudah ada tiga kelompok musik jazz dari Amerika Latin dan Eropa yang akan tampil, satu di antaranya yakni dari Austria.  Selain itu, Austria juga akan menjadi salah satu negara tujuan pengiriman duta seni pelajar Boyolali, untuk pementasan kesenian Boyolali.
Dalam kesempatan itu Bupati juga menandatangani kontrak pembangunan aplikasi smart city dengan Austria, melalui perusahaan PT. Oroundo Mobile Asia. Kerjasama lima tahun tersebut meliputi aplikasi tourism map, yang akan menyiarkan 25 point interest atau lokasi menarik di Boyolali ke seluruh dunia dengan menggunakan 12 bahasa.
 

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top