JALANKAN SESUAI ATURAN SAAT GUNAKAN KEUANGAN DESA 

JALANKAN SESUAI ATURAN SAAT GUNAKAN KEUANGAN DESA 
Posted in Informasi
Posted on: May 22nd, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Kepala desa (Kades) di Boyolali diminta untuk berhati-hati dalam menjalankan keuangan desa sesuai aturan. Sementara itu, masyarakat juga bisa ikut melakukan pengawasan.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Boyolali, Purwanto berpesan supaya para Kades maupun pelaksana pemerintahan desa, untuk selalu berhati-hati dan sesuai dengan aturan dalam pelaksanaan keuangan desa.
“Apalagi saat ini kan kinerja desa banyak yang mengawasi,” ungkap Purwanto belum lama ini.
Purwanto pun memperingatkan supaya pelaksanaan keuangan desa dijalankan dengan sebaik mungkin sehingga tujuan pembangunan tercapai. Di sisi lain lanjut Purwanto, tidak muncul implikasi hukum akibat kerugian negara.
Sementara itu terkait pengawasan pelaksanaan keuangan desa, Purwanto mempersilahkan masyarakat untuk ikut mengawasi. Termasuk di antaranya pengawasan oleh lembaga swadaya masyarakat, menurut dia selama etikatnya baik dan sesuai aturan dalam mengawasi jalannya keuangan desa. Apalagi saat ini masing-masing desa juga diminta untuk menampilkan papan informasi pelaksanaan keuangan desa.
Hanya saja pihaknya meminta, pengawasan juga harus sesuai aturan. Pihaknya meminta, jika ada permasalahan yang muncul, masyarakat bisa melaporkannya ke Dispermasdes sebagai penanggung jawab pelaksanaan desa.
“Jika ada permasalahan, laporkan ke kami sebagai penanggungjawab pelaksanaan desa,” imbuh dia. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top