JALAN WKO-JUWANGI SEGERA BERASPAL MULUS

JALAN WKO-JUWANGI SEGERA BERASPAL MULUS
Posted in Informasi
Posted on: October 11th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Perasaan bahagia diungkapkan warga Desa Wonoharjo; Kecamatan Kemusu atas adanya kegiatan rekonstruksi jalan penghubung Juwangi menuju Waduk Kedungombo (WKO) tersebut. Proyek bersumber dana dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan toral dana sebesar Rp 13 miliar 395 juta tersebut dilaksanakan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Tengah terhitung sejak 7 September lalu hingga 16 Desember 2017.

“Rekonstruksi jalan Monggot [Kabupaten Grobogan]-WKO-Juwangi untuk memperbaiki kondisi jalan yang sudah cukup parah,” terang Pejabat Pelaksana Komitmen (PPK) Kartosuro-Surakarta Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Jawa Tengah, Marjono di lokasi proyek, Rabu (11/10).

Lebih lanjut Marjono menambahkan, proyek APBN tersebut mengerjakan jalan sepanjang 23,475 km. Jalan tersebut akan melintasi tiga wilayah kabupaten yakni Boyolali, Sragen dan Grobogan. Pengerjaan proyek ini akan melihat kondisi jalan pada awalnya. Ada beberapa ruas jalan yang ada rekahan di tengah jalan namun dalam kondisi mantap dengan tingkat keparahannya berbeda-beda.

“Ada jalan yang di wilayah Juwangi yang sudah bagus hanya ada pengerjaan marka dan bahu jalan saja,” imbuhnya.

 

Jalan yang sudah dinantikan warga hampir 32 tahun tersebut akan terus dikebut hingga sesuai harapan warga dapat dilewati dengan nyaman.

Proyek yang dikerjakan PT. Jaya Sempurna Sakti tersebut saat pantauan di lokasi pekerja sedang mengerjakan leveling atau dihamapr lapisan agregat A setebal 15 cm. Sementara untuk hasil akhir akan diaspal semua.

Ungkapan suka cita juga disampaikan salah perangkat Desa Wonoharjo, Tardi. “Sangat senang sekali, karena merupakan akses warga Desa Wonoharjo menuju Sumberlawang dan Juwangi namun kondisi jalan yang sangat parah,” terang pria yang juga Sekeretatsi Desa setempat.

Menurut Tardi jalan yang direkonstruksi tersebut pada awalnya sudah diaspal. “Pengaspalan tahun 1988 diaspal seiring dengan peresmian proyek WKO bersamaan dengan ruas Wonoharjo-Ngaren,” imbuhnya. Setelah masa tersebut lanjut Tardi tidak ada perawatan hingga saat ini. (mjk/dst/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top