JADI NARASUMBER, BUPATI SENO PAPARKAN KONSEP PEMBANGUNANAN BOYOLALI

JADI NARASUMBER, BUPATI SENO PAPARKAN KONSEP PEMBANGUNANAN BOYOLALI
Posted in Informasi, Pengumuman
Posted on: November 10th, 2016 Oleh Administrator

YOGYAKARTA – Atas berbagai keberhasilan dalam membuat konsep pembangunan di Kabupaten Boyolali, Bupati Boyolali, Drs. H. Seno Samodro diundang sebagai narasumber salam Seminar Nasional Teknik Arsitektur-UKDW pada Senin (7/11) yang bertempat di Lecture Hall Pdt. Dr. Rudy Budiman Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta.

Terdapat sejumlah tantangan dalam mengembangkan kota kreatif, selain ketersediaan fasilitas sarana dan prasarana juga dibutuhkan aspek regulasi dari pemangku kepentingan.

Seminar nasional ini mengambil tema Kota Kreatif – Konsep Tipologi, Prinsip-Prinsip Pengembangan dan Strategi Transformasi Kota Menjadi Kota Kreatif. Acara yang digelar Program Studi Teknik Arsitektur UKDW ini diikuti peserta dari berbagai unsur seperti profesi arsitek, praktisi, akademisi, komunitas, pemerintah dan mahasiswa diharapkan menjadi media komunikasi yang dapat berkontribusi sebagai acuan pengembangan ide kota kreatif di Indonesia.

Pada acara ini hadir pula Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X yang juga bertindak sebagai keynote speaker. Adapun narasumber lainnya yakni Ir. Paulus Mintarga dari Indonesia Creative Cities Network (ICCN), Ir. Achmad D. Tardiyana MUDD dari ITB atau PT. Urbane dan Ir. Yuwono Irmanto, MBA dari PT. Propan Raya.

Pada kesempatan itu Bupati Seno memaparkan sejumlah konsep pembangunan Boyolali yang telah ada dan masa mendatang. Selain itu juga disampaikan kebijakan yakni penyederhanaan Perda yang menyangkut perijinan dalam mendukung visi dan misi Boyolali Pro Investasi. Kemudian Bupati juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi para peserta seminar khususnya arsitek dan mahasiswa untuk menyusun pengembangan ide kreatif yang implementatif sesuai dengan kondisi dan karakter Boyolali.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top