INFRASTRUKTUR BOYOLALI UTARA TERUS DIGENJOT

INFRASTRUKTUR BOYOLALI UTARA TERUS DIGENJOT
Posted in Headline
Posted on: May 20th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Pembangunan infrastruktur jalan di kawasan Boyolali utara terus digenjot Pemkab Boyolali. Tidak main-main, perbaikan dilakukan dengan sistem cor beton bertulang agar lebih kuat dan tahan lama.
Mengingat cor beton bertulang membutuhkan anggaran yang jauh lebih besar, pembangunan jalan di utara yang selama ini rusak parah, dilakukan bertahap sejak beberapa tahun terakhir. Kabid Bina Marga DPU dan Penataan Ruang (DPU-PR) Boyolali, Nyoto Widodo, mengungkapkan, pembangunan jalan di kawasan Boyolali utara menggunakan sistem rigid beton mengingat kondisi tanahnya labil. Sehingga jika dibangun dengan lapisan aspal hotmix saja, akan cepat rusak terlebih jika sering dilalui kendaraan tonase berat.
“Dengan rigid beton akan lebih awet, sekalipun biayanya lebih besar,” ungkap dia.
Pembangunan jalan di kawasan utara juga mendapat perhatian penuh Pemkab Boyolali. Hal ini dibuktikan dengan pantauan rutin, salah satunya dilakukan Wakil Bupati M Said Hidayat beberapa waktu lalu.
Wabup menegaskan, proses pembangunan infrastruktur jalan diminta sesuai dengan ketentuan. Dia pun tak segan untuk turun ke lapangan, memastikan pembangunan dilakukan sesuai spesifikasi yang ditentukan.
Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur jalan di wilayah utara antara lain peningkatan jalan Cepresan-Kemusu dan ruas jalan Karanggede-Juwangi. Selain itu juga peningkatan jalan ruas Tretes-Banyusri, Kecamatan Klego.
Wabup menegaskan, pembangunan infrastruktur di kawasan Boyolali utara masuk skala prioritas. Hal ini dibuktikan dengan semakin besarnya alokasi anggaran pembangunan jalan di utara.
“Dengan akses jalan yang baik, perekonomian akan meningkat,” kata dia.

Nyoto menambahkan, pembangunan jalan lainnya yakni di ruas jalan Desa Canden- Waduk Cengklik dengan anggaran hingga Rp 3,6 miliar yang saat ini tengah dikerjakan. Dikatakan Nyoto, pembangunan infrastruktur ini menjadi perhatian serius Pemkab Boyolali, terutama pada jalur-jalur yang vital. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top