INDONESIA MASUK 25 BESAR LUMBUNG PANGAN DUNIA

INDONESIA MASUK 25 BESAR LUMBUNG PANGAN DUNIA
Posted in Informasi
Posted on: July 10th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Peringatan Hari Pangan Sedunia 2016 yang diadakan di Boyolali tahun lalu telah membawa dampak positif untuk Boyolali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah perwakilan sejumlah negara sahabat tersebut sukses digelar. Hal ini telah menjadikan Indonesia berada di peringkat 25 besar lumbung pangan dunia yang sebelumnya berada diperingkat 71 dunia. Demikian disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Boyolali, Juwaris dalam acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Lingkup Pertanian di Panti Marhaen pada Senin (10/7).

Acara tersebut dihadiri karyawan keluarga besar di lingkup pertanian yang terdiri dari dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Pertanian (Dispertan) dan Disnakkan Boyolali. Bupati Boyolali, yang hadir dalam acara tersebut meminta seluruh pegawai lingkup pertanian dan UPT dinas terkait untuk meningkatkan etos kerjanya. “Tingkatkan etos kerja, raih prestasi setinggi mungkin”, ungkap Bupati Seno dalam sambutannya.

Terpisah, di tempat yang berbeda, di Semar Resto, juga digelar halal bi halal yang dihadiri Wakil Bupati Boyolali. Pada kesempatan tersebut, acara silaturahim bersama warga masyarakat Kecamatan Mojosongo. Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat berpesan untuk menjaga tali persaudaraan. “satu hal yang harus dijaga komunikasi rekatnya jalinan persaudaraan sehingga dapat mewujudkan pembangunan di Boyolali,” ungkap Wabup.

Said Hidayat juga menambahkan, dengan terjalinnya suasana kekeluargaan, maka pembangunan Boyolali dapat dijalankan. Seperti halnya momen halal bi halal ini yang diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan dan memupuk rasa persatuan.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top